Bupati Paulina Serahkan Bantuan Hibah kepada Pokdarwis dan Sanggar Seni Budaya

oleh -120 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Kelompok Peduli Wisata (pokdarwis) Berbasis Masyarakat dan Sanggar Seni Budaya memperoleh bantuan hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao Tahun Anggaran 2022, berupa 2 unit toilet dan 2 set alat musik tradisional Gong dan Tambur.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyerahkan secara simbolis bantuan hibah toilet serta alat musik gong dan tambur tersebut, di ruang kerja Bupati Rote Ndao, Selasa (10/01/2023).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekda Rote Ndao Jonas M Selly, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yesy Dae Pany, Camat Rote Tengah Marthen Muskanan, dan ketua kelompok dan pimpinan sanggar penerima bantuan.

Bupati Paulina dalam arahannya mengatakan, walau dengan keterbatasan anggaran, namun Pemkab Rote Ndao melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus memberikan suport bagi Kelompok Peduli Wisata Berbasis Masyarakat dan Sanggar Seni Budaya dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana penunjang di objek wisata serta pelestarian seni musik gong di kalangan anak dan remaja.

Bantuan hibah ini, kata Bupati Paulina, diharapkan dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik, sehingga dapat bermanfaat untuk menunjang keberadaan objek wisata kita.

“Khusus bantuan toilet (MCK) diharapkan pihak desa/kelurahan bisa membantu penyediaan airnya. Jika belum ada air, diharapkan jangan dulu dipergunakan supaya kebersihannya tetap terjaga. Sedangkan untuk gong dan tambur diharapkan dipergunakan untuk melatih anak dan remaja, sehingga alat musik tradisional dan budaya leluhur tetap lestari,” imbuh Buati Paulina.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yesy Dae Pany menjelaskan,
penerima hibah toilet adalah Kelompok Peduli Wisata Berbasis Masyarakat Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah yang diketuai Lidia Natalia Ndun dan Kelompok Peduli Wisata Susuek Kelurahan Onatali, Kecamatan Rote Tengah dengan ketua Marlon Taniu.

Sementara dua sanggar yang mendapatkan hibah alat musik gong dan tambur, yakni Sanggar Ita Esa, Desa Holohama dengan ketua Filipus Adu, serta Sanggar Tunas Nusaklain, Desa Persiapan Loman dengan ketua Aris A Toulasik. Kedua sanggar penerima bantuan hibah TA 2022 ini berasal dari Kecamatan Lobalain.

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.