,

Bupati Paulina Minta Warga Dusun Papela Bersabar Menunggu  Giliran Pencairan Dana Seroja 

oleh -251 Dilihat
Bupati Paulina Haning-Bullu menyempatkan diri bertemu warga Dusun Tanjung, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Selasa (10/01/2023).

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Dalam rangkaian kunjungan melakukan pemantauan sejumlah kerusakan akibat cuaca ekstrem sepekan terakhir di wilayah timur Kabupaten Rote Ndao, Bupati Paulina Haning-Bullu menyempatkan diri bertemu warga Dusun Tanjung, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Selasa (10/01/2023).

 

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Paulina yang didampingi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek, Kepala Dinas PUPR Dominggus Modok, Kalak BPBD Diksel Haning, dan Kabag Umum Handryans Bessie disambut Plt Camat Rote Timur, Kapolsek Rote Timur, Danposal Papela, Kepala Desa Papela, serta warga Dusun Papela.

 

Dihadapan ratusan warga Dusun Tanjung, Bupati Paulina mengatakan, pertemuan yang terjadi siang ini bukan kebetulan, namun merupakan rencana Tuhan yang indah.

Bupati Pose bersama warga Dusun Papela foto bersama, selasa (9/1/2023)

“Saya dan Pak Asisten 2, Kadis PUPR, Kepala BPBD, dan Kabag Umum ke Rote Timur dalam rangka memantau infrastruktur jembatan Kimadale dan Batefalu yang rusak akibat bencana. Karena sudah sampai di sini, maka saya ajak sekalian untuk datang menemui warga Dusun Tanjung untuk menyampaikan kepastian terkait pencairan dana Seroja,” ujar Bupati Paulina.

 

Dijelaskan Bupati Paulina, pencairan dana Seroja masih terus bergulir sampai bulan Juni 2023, bukan sudah selesai di 2022. Jadi warga Dusun Tanjung diharapkan bersabar.

 

Lanjut Bupati Paulina, perlu diketahui oleh warga Dusun Tanjung bahwa alasan belum dicairkan di tahun 2022 karena banyak sekali penerima, sedangkan Bank yang ditunjuk (BRI) terbatas kantor pelayananya, sehingga kita mulai dari barat ke timur.

Selain itu, cuaca ekstrem yang terjadi beberapa pekan terakhir membuat uang cash yang harus BRI datangkan dari Kupang terhambat.

“Uang cash di BRI kalau habis, harus didatangkan dari Kupang. Namun, akibat cuaca ekstrem kapal saja baru jalan kemarin. Untuk itu warga Dusun diharapkan bersabar,” kata Bupati Paulina.

Juga, tambah Bupati Paulina, terjadi pergantian pimpinan BRI yang di Rote Ndao karena yang lama sudah dimutasi ke Kupang karena itu perlu ada tutup buku dan penyelesaian administrasi untuk serah terima jabatan.

“Ini beberapa alasan sehingga proses pencairan dana Seroja belum sampai melayani warga Dususn Tanjung. Namun, kami datang untuk membawa kabar gembira karena Kepala BRI yang lama pamitan ke saya, dia bilang setelah selesai serah terima, minggu ini akan dilanjutkan pembayaran dana Seroja,” katanya.

 

Hasil koordinasi lanjutan, urai Bupati Paulina, besok sudah dibuka kembali pelayanan. Sehingga warga Dusun Tanjung yang sudah mendapatkan buku tabungan mulai besok sudah bisa cairkan dana.

“Kita (saya pribadi) merasa tidak perlu menjadi orang populer atau orang hebat, tetapi yang pending kita bisa bermanfaat bagi masyarakat. Buat apa kita cari nama tetapi tidak diterima masyarakat. Jadi sekali lagi saya imbau kepada bapa-mama warga Dusun Tanjung untuk bersabar karena pencairan dana Seroja masih sampai bulan Juni,” imbuh Bupati Paulina yang disambut tepukan tangan warga yang sebagain besar kaum perempuan.

(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.