, ,

KPU Rote Ndao Terapkan Tes Tertulis Berbasis Komputer Bagi Ratusan Calon PPS

oleh -129 Dilihat
Ketua KPU kabupaten Rote Ndao Christian Dae Panie

 

BA,A,METROTIMOR.ID—Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Rote Ndao,Hari pertama melaksanakan tes tertulis berbasis komputer atau dengan metode Computer Asissted Test (CAT) bagi calon panitia pemungutan suara (PPS) tingkat Desa/Kelurahan pada Pemilu 2024.

Kegiatan ini berlangsung di empat kecamatan salah satunya di SMK Lobalain.

Ratusan Calon PPS Kabupaten Rote Ndao serius mengikuti Ujian Tertulis berbasis Cat, senin (8/1/2023) foto : Yandrief Tuy / Metrotimor.id

Dari data yang didapat dari KPU kabupaten Rote Ndao bahwa yang mengikuti CAT di SMK Lobalain senin, (09/01/23) itu sebanyak 318 peserta dari 334 orang yang tersebar di empat kecamatan yakni kecamatan Rote Selatan,Lobalain, Loaholu,dan Rote Barat Laut.Sedangkan 16 lainya dengan sendirinya dinyatakan gugur karena tidak hadir mengikuti tes.

CAT ini dilaksanakan berdasarkan berita acara KPU kabupaten Rote Ndao Nomor: 3/PP.04.Pu/ 5314/2023 tanggal 6 Januari 2023 tentang Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Panitia Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ratusan Calon PPS Kabupaten Rote Ndao serius mengikuti Ujian Tertulis berbasis Cat, senin (8/1/2023) foto : Yandrief Tuy / Metrotimor.id

Dalam surat pengumuman tersebut disebutkan, Peserta yang hadir merupakan peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus tahap seleksi Penelitian Administrasi.

Ketua KPU kabupaten Rote Ndao Christian Dae Panie, ketika ditemui wartawan media ini diruang kerja nya menjelaskan, nantinya bagi calon PPS yang dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu tes wawancara yang akan diinformasikan lebih lanjut setelah pengumuman hasil seleksi tulis.

” Nanti dilanjutkan dengan tahapan wawancara.Didalam wawancara itu baru penentuan yang masuk didalam dua kelipatan kebutuhan, atau misalnya kita butuh 3 / Desa maka kita ambil 6 ” jelas ketua KPU

Ketua KPU kabupaten Rote Ndao Christian Dae Panie

 

Chris Dae Panie (sapaan akrabnya), juga menyampaikan dan meminta masyarakat untuk dapat memberikan tanggapan terhadap calon-calon anggota PPS yang mengikuti proses seleksi saat ini.

” Jadi kami secara kelembagaan berharap kita punya kepekaan,kepedulian terhadap proses ini.maksudnya supaya setiap individu yang mendaftarkan diri itu ketika kami umumkan kepada masyarakat itu sudah kredibel sudah memenuhi syarat.jangan sampai ada tersangkut masalah-masalah yang tidak terungkap selama proses seleksi agar bisa disampaikan melalui dokumen yang ada ” pungkasnya.

” kalau masyarakat tau itu silahkan.formulir keberatan terhadap calon itu ada di laman facebook nya KPU, silahkan dilihat ” lanjutnya.

Sebagai informasi bahwa tes CAT dilaksanakan selama 4 hari terhitung tanggal 9, 11, 12 dan 14 Januari 2023.

*khenjo/YT*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.