Undang Pers Rote Ndao, Komandan DOBRAK Jalin Silaturahmi

oleh -101 Dilihat
Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. biasa dikenal dengan Komandan DOBRAK pose bersama dengan personil DOBRAK serta para pekerja pers, senin (9/1/2023) foto : Istimewa

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Tak kurang ide, jebolan SIP-49 ini rangkul insan pers di Rote Ndao. Menjalankan tugas Kepolisian khususnya di Polsek Lobalain Kabupaten Rote Ndao tak bisa disamakan dengan tempat lain. Salah satu Polsek di pulau terselatan NKRI ini masyarakatnya sudah heterogen dan majemuk.

Senin siang (9/1/2023) Pukul. 11.30 wita bertempat di halaman parkiran samping Polsek Lobalain, Komandan DOBRAK menggelar kegiatan Nyantai bareng DOBRAK. Kegiatan ini merupakan ajang mendengarkan curhatan keluh kesah masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Lobalain.

Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. biasa dikenal dengan Komandan DOBRAK pose bersama dengan personil DOBRAK serta para pekerja pers usai kegiatan, senin (9/1/2023) foto : Istimewa

Namun anehnya, Senin siang ini kegiatan Nyantai Bareng DOBRAK khusus untuk insan pers yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kegiatan tersebut insan pers juga tak tanggung-tanggung ketika diberikan kesempatan untuk menyampaikan unek-uneknya kala Nyantai Bareng DOBRAK yang dipimpin langsung Komandan DOBRAK Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. tersebut. Masukan pertama pun dimulai oleh saudara Jackson Mansula dari media ( Pena NTT ) yang menyampaikan beberapa hal diantaranya,
memberi apresiasi dan terimakasih kepada pak Kapolsek Lobalain bersama anggota Lobalain ( Pasukan Dobrak) yang telah menjalin kerja sama dgn baik selama ini dengan media kami dalam hal ini PENA NTT.

berharap, agar tingkatkan quick respon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, selain itu, Permohonan maaf apa bila ada berita-berita yang tidak sempat kami muat di media Pena NTT dikarenakan sudah termuat oleh rekan-rekan media yang lain, karena akan terjadi pendobelan berita.

hal serupa dikemukan oleh  Francklin Johannis Johanis ( Victory News ) dengan menyampaikan :
menyampaikan Ucapan terimakasih kepada pak Kapolsek Lobalain yang telah meluangkan waktu untuk mengundang kami dalam hal diskusi sambil Nyantai Bareng DOBRAK serta Meminta maaf sebelumnya kepada pak Kapolsek Lobalain dan hanya sekedar saran kami bahwa program quick respon lebih di tingkatkan lagi, demi menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lobalain.

lebih lanjut menyoroti , Terkait unit Reskrim kalau ada kasus yang menonjol yakni (pencabulan/pemerkosaan anak di bawah umur) agar kalau bisa di ekspose ke media yg dimiliki Polsek Lobalain, agar masyarakat juga dapat menilai bahwa unit Reskrim Polsek Lobalain juga bekerja demi keadilan dan penegakan hukum .

Dalam kesempatan tersebut pula, Komandan DOBRAK Ipda I Gede Putu Parwata, S.H,  juga langsung menanggapi masukan dari perwakilan insan pers yang hadir. Berikut beberapa hal yang disampaikan :

mengawalinya memberikan Ucapan Selamat Natal dan tahun baru 2023 kepada insan pers, semoga ditahun ini lebih sukses dan bermartabat dalam menyajikan informasi kepada masyarakat dengan mengedepankan fakta yang ada.

” Ucapan Terimakasih kepada seluruh insan pers Kabupaten Rote Ndao sudah mendukung kegiatan kepolisian yang dilakukan polsek Lobalain khususnya dalam publikasi”,

ia juga tak lupa  Menghimbau agar insan pers terus berkolaborasi dengan Polsek Lobalain dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta mengawal kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam menjalankan tugas Kepolisian.

berharap Agar teman-teman insan pers terus berikan dukungan, masukan saran dan ide kepada kami agar pelaksanaan tugas kami kedepan lebih baik.

diakhir sambutanya berterima kasih bagi teman-teman insan pers yg telah meluangkan waktunya untuk bisa hadir dalam acara Nyantai Bareng DOBRAK

” Polsek Lobalain juga jadi besar berkat teman-teman pers sekalian, yang sudah meliput dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan kepolisian yang kami lakukan dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,”  imbunya.

terpantau para pekerja pers  yang hadir dalam kegiatan Nyantai Bareng DOBRAK di Polsek Lobalain adalah Frengky Johanis *( Victory News )* Ricky Ndolu *( Rote Online )* Endang Sidin *( News KPK ), Nadus Saduk *( Sindo NTT.id ), Jeckson Mansula *( Pena NTT ), Rudi Mandala *( Gaharu News ), Rio Teti *( Pos Kupang )*

Diakhir Kegiatan Komandan DOBRAK Polsek Lobalain memberikan cendramata kepada Ketua SMSI Kabupaten Rote Ndao dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama insan pers serta doa makan siang bersama.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.