Tak Terlena Dengan Situasi. 2023 Konsisten Lakukan DOBRAK Religi

oleh -97 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Hari Minggu tak jadi penghalang untuk melakukan tugas Kepolisian bagi Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat. Pendekatan religius yang dilakukan Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain bukan isapan jempol semata.

Bentuk program DOBRAK Religi yang digencarkan selama tahun 2022 membuahkan hasil positif untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, terbukti situasi jelang Nataru baru-baru ini terbilang sangat kondusif. Menyikapi situasi tersebut tak membuat surut semangat Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain dalam menjalankan tugas Kepolisian yang ada dipundaknya.

Terpantau awak media ini, Minggu (8/1/2023) pukul 07.30 Wita bertempat di Gereja GPDI HERMON NAUHADEOEN, Desa Lekunik Personil DOBRAK Bripka Sumantri serta di Gereja GMIT Kefas Kolobolon Kecamatan Lobalain nampak pula Bripka Riky Frans dan Briptu Djuan Lay yang melakukan pengamanan kegiatan ibadah sekaligus mengisi warta mimbar guna menyampaikan pesan kamtibmas kepada jemaat yang hadir mengikuti ibadah mingguan.

Dapat dilaporkan bahwa kegiatan DOBRAK Religi yang dilakukan Personil DOBRAK tersebut, ada hal penting yang disampaikan kepada jemaat diantarnya adalah :
1. Perlunya bersyukur atas nikmat Tuhan, serta saling berbagi dalam hidup dan mengasihi antar sesama sehingga kenyamanan tetap terjaga.

2. Banyak terjadinya kekerasan yang diakibatkan karena mengkonsumsi miras, dihimbau agar para jemaat menghindari hal tersebut karena akan merugikan banyak pihak.

3. Selalu menghargai antar sesama, tanpa memandang latar belakang suku,Ras dan Agama serta status sosial dan tingkatkan rasa toleransi.

4. Menjaga harmonisasi dalam keluarga sehingga terhindar dari rasa kecurigaan yang dapat menyulut terjadinya kekerasan dalam rumah tangga.

5. Mengajak jemaat untuk menjadi teladan yang baik untuk terus memberikan edukasi positif kepada masyarakat sebagai upaya menjaga Sitkamtibmas agar tetap konduksif.

Disampaikan juga bahwa diakhir kegiatan Personil DOBRAK Polsek Lobalain mewakili keluarga besar Polsek Lobalain mengucapkan selamat Natal 2022 dan selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh jemaat dan kepada seluruh masyarakat se-Kecamatan Lobalain, semoga ditahun baru ini semuanya selalu dalam lindungan Hyang Maha Kuasa.

(****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.