Akses Jalan Oelbinose Memprihatinkan Saat Musim Hujan

oleh -222 Dilihat
Bus Lariska Trans Oepoli Kupang saat melintasi Tanjakan Oelbinose Kab TTU, Foto/ Melkias Tameses / Metrotimor.id

KUPANG,METROTIMOR.ID–Hujan Deras selama dua pekan melanda wilayah NTT dan sekitarnya.

Mengakibatkan sejumlah akses transportasi darat dan laut lumpuh total.

hal ini pula yang dialami oleh warga masyarakat yang berdomisili di wilayah Amfoang Raya yakni, (Amfoang Timur, Amfoang Utara, Amfoang Barat Laut, Amfoang Barat Daya,Amfoang Tengah dan Amfoang Selatan) Akses trasportasi darat macet.

Bus Lariska Trans Oepoli Kupang saat melintasi Tanjakan Oelbinose Kab TTU, Foto/ Melkias Tameses / Metrotimor.id

Informasi yang dihimpun metrotimor.id,selasa,(2/1/2023),kendaraan bus pengangkut penumpang trans Oepoli tujuan  Kota Kupang harus memaksakan diri melintasi badan jalan yang licin dan berlumpur  akibat musim hujan sehingga jalan rusak.

Lebih sadisnya lagi, saat melintasi Tanjakan Oelbinose yang terletak di wilayah Timor Tengah Utara, NTT, harus ekstra berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.

 

Menurut Zakheos Tikan keseharian sebagai Kondektur Bus Lariska  kepada media ini, Sabtu (7/1/2023) mengatakan akibat jalan rusak  kendaraan harus dipaksakan karena tidak ada jalan alternative lain.

Oleh karena itu, ia berharap kedepan pemerintah memperhatikan jalan tersebut agar transportasi musim hujan lancar untuk akses ekonomi warga perbatasan Republik Indonesia dan Timor Leste imbuhnya.

 

Penulis : Melkias Tameses Kontributor Metrotimor.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.