Petani Rumput Laut di Luaholu, Terseret Ombak dan Tewas Terapung

oleh -152 Dilihat
Foto; Istimewa/ Salah seorang korban tenggelam dan tewas di perairan Oelaba, Kecamatan Loaholu, Juliana Henuk ditutup dengan terpal biru di dalam sampan. Kamis, (5/1/2023).

 

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Cuaca Beberapa Pekan Terakhir diwilayah Kabupaten Rote Ndao tidak bersahabat.

Akibat tak bersahabat Sebanyak 3 orang warga asal Desa Oelua yang hendak mengikat rumput laut, terseret gelombang besar dan 1 orang meninggal ditemukan dalam keadaan terapung.

Foto; Istimewa/
Salah seorang korban tenggelam dan tewas di perairan Oelaba, Kecamatan Loaholu, Juliana Henuk ditutup dengan terpal biru di dalam sampan. Kamis, (5/1/2023).

Ketiga warga itu terseret ombak karena sampan yang ditumpangi, dihantam gelombang besar dan terbalik di perairan sekitar Pantai Oelaba, Desa Persiapan Oelaba, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao. Kamis, 05 Januari 2023.

Mereka adalah Sakri Muskanan (selamat), Welmince Henuk (selamat), dan Juliana Henuk (meninggal dunia).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat, awal mula kejadian, seorang saksi atas nama Baharudin Haji Latif mendengar orang berteriak meminta pertolongan sekira pukul 16.00 Wita.

Mendengar teriakan tersebut, Baharudin langsung membawa sampannya mendekati sumber suara.

Tiba di tempat kejadian, nampak kedua orang yang selamat yakni Sakri dan Welmince sedang berenang melawan arus besar sambil meminta pertolongan.

Melihat Baharudin datang, Sakri pun meminta Baharudin untuk mengantarkan isterinya (Welmince) terlebih dahulu ke pantai Oelaba.

Usai menyelamatkan Welmince, Baharudin kembali untuk menolong Sakri, namun Sakri memberitahukan kepada Baharudin bahwa masih ada seorang lagi yang diseret gelombang.

Upaya pencarian membuahkan hasil, Baharudin dan Sakri menemukan Juliana Henuk dalam keadaan terapung dan sudah tak bernyawa.

Lalu, Baharudin dan Sakri mengangkat Juliana ke atas sampan dan dibawa ke Pantai Oelaba.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.