Gelar Jum’at Curhat, Kapolres Flotim Ngopi Bareng Buruh Pelabuhan

oleh -179 Dilihat

LARANTUKA,METROTIMOR.ID–Kepalaisian Resort (Kapolres) Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Jhoni Mahardika menggelar kegiatan Jum’at Curhat bertempat di area seputaran pelabuhan laut Larantuka, Jum’at (30/12/ 2022)

Dengan mengambil lokasi kegiatan di area pelabuhan laut larantuka, kegiatan jum’at curhat dihadiri sejumlah pekerja di pelabuhan seperti tenaga kerja bongkar muat pelabuhan (TKBM), Tukang Ojek, Sopir dan sejumlah pedagang asongan di pelabuhan laut Larantuka.


Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Jhoni Mahardika mengatakan kegiatan jum’at curhat hari ini dilaksanakan secara serentak mulai dari tingkat pusat, Polda, Polres hingga ke Polsek.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan berupaya mengetahui dan mendengar berbagai macam permasalahan-permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

Diskusi bersama masyarakat dalam kesempatan Jum’at curhat ini, banyak masukan dan sejumlah curhat dari para pekerja dipelabuhan laut Larantuka terkait berbagai kendala dalam menjalankan rutinitas mereka sehari-hari.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Jhoni juga mengajak kepada masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas ditempatnya masing-masing baik itu ditempat kerja dan juga di wilayah tempat bermukim di Kabupaten Flores Timur.

Sementara Ruslan pekerja buruh pelabuhan laut Larantuka mengapresiasi pada Pihak Polres Flotim,
merasa bahagia dan senang, karna hari ini mereka dikunjungi unsur pimpinan tertinggi kepolisian di wilayah kabupaten Flores Timur.

Ruslan juga mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Jum’at curhat ini, dirinya dan masyarakat yang lain dapat berdiskusi secara langsung dengan Kapolres Flores Timur dan dapat menyampaikan berbagai permasalahan yang dialaminya baik dalam rutinitas sehari-hari sebagai penjual jasa buruh pelabuhan dan sebagai warga masyarakat Flores Timur.

Ruslan juga mengakui ini merupakan hal yang pertama kali baginya dapat mengobrol dan berdiskusi langsung bersama Kapolres Flores Timur ditempat yang sangat sederhana ini, bukan di ruangan atau gedung mewah. Tapi di lapak tempat ngopi para ojek, sopir dan juga buruh pelabuhan.

Dengan adanya kegiatan ini kini dirinya merasa lebih dekat dengan aparat kepolisian.
Pantauan Awak Media diskusi yang di gelar Pihak Polres Flotim sangat alot dan di ikuti oleh seluruh pekerja Buruh, Ojek serta pedangan Asongan sambil ngopi bareng bersama Kapolres Flotim AKBP I Gede Joni Mahardika.
(**RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.