Pasukan DOBRAK Gelar Curhat Diakhir Tahun

oleh -137 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta untuk menciptakan suasana kekeluargaan dengan masyarakat terus digencarkan Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain.

Menjadikan masyarakat sebagai keluarga besar Polsek Lobalain diharapkan mampu untuk menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Lobalain tetap nyaman dan kondusif. Untuk kesekian kalinya Polsek Lobalain melakukan inovasi dan langkah terobosan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dimulai dengan membentuk Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain yang kemudian melahirkan DOBRAK Religi, DOBRAK Go To School serta DOBRAK Pintar yang kesemuanya berpegang pada program unggulan yakni Patroli Paradigma Baru Polsek Lobalain yaitu menyambangi rumah-rumah warga, berinteraksi langsung dengan masyarakat serta hadir dalam kegiatan masyarakat.

 

 

Kali ini Jumat (30/12/2022) pukul 08.30 Wita bertampat diterminal Metina Kecamatan Lobalain kembali Pasukan DOBRAK menggelar kegiatan dengar curhatan masyarakat lewat “Nyantai Bareng DOBRAK”. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat guna menampung keluh kesah serta masukan dari masyarakat secara langsung dengan tujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Sehingga permasalahan yang kerap kali dihadapi masyarakat bisa disampaikan langsung dan kita carikan solusi terbaik sehingga tidak ada pihak yang dirugikan serta untuk menghindari terjadinya maen hakim sendiri, ujar Komandan DOBRAK Ipda I Gede Putu Parwata, S.H.

Dapat dilaporkan bahwa dalam kegiatan Nyantai Bareng DOBRAK, ada beberapa masyarakat yang menyampaikan keluhan permasalahan, diantaranya :

1. Bapak Darwin Oeina, Ketua Kelompok Pedagang Pasar Metina:
– menyampaikan terimakasih atas kegiatan rutin patroli dari Kepolisian sehingga situasi Kamtibmas aman dan kondusif.
– melalui pihak Kepolisian masyarakat pedagang pasar Metina meminta perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap pasar Metina yang sepi pengunjung dikarenakan banyaknya masyarakat yang berdagang tidak pada tempatnya.

2. Bapak Herman Henuk,Ojek :
– Sangat berharap ada sinergitas semua pihak salam menata kota terutama masyarakat yang banyak berjualan di tepi jalan sehingga pasar menjadi sepi.

3. Bapak Adibu Pello, Wiraswasta:
– akun media sosial Polsek Lobalain yang bersangkutan belum mengetahui sehingga meminta disampaikan agar bisa dijadikan sebagai sarana komonikasi.

Permasalahan tersebut ditanggapi oleh Kapolsek Lobalain, sebagai berikut :
– terimakasih atas apresiasi masyarakat terhadap pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian khususnya Polsek Lobalain.
– terkait dengan permasalahan pasar,maka sebagai salah satu unsur Forkopimca Lobalain akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Camat Lobalain guna di tetapkan kebijakan yang menguntungkan semua pihak.
– Polsek Lobalain memiliki akun media sosial yakni Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter,Tik Tok dengan nama akun Polsek Lobalain.

Jebolan SIP-49 ini menjelaskan lebih lanjut, bahwa kegiatan Nyantai Bareng DOBRAK dilakukan mengikuti perkembangan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Lobalain. Ini dilakukan sebagai langkah untuk menghindari kejenuhan pasukan DOBRAK dalam melaksanakan tugas Kepolisian. Pada dasarnya kegiatan kepolisian yang dilakukan sama dan sesuai dengan peraturan serta SOP yang ada, cuma dikemas dengan lebih menarik untuk meningkatkan semangat Anggota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tutup Komandan DOBRAK Polsek Lobalain.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.