19 Anak Dibaptis Pada Malam Natal Di Aryos

oleh -230 Dilihat

 

SoE,METROTIMOR.ID–Sebanyak 19 anak di Paroki St. Arnoldus Janssen dan Yosef Freinademetz (Aryos) Niki-niki, kabupaten Timor Tengah Selatan Dibaptis Pada Malam Natal, Sabtu, (24/12/2022).

Dalam kotbahnya, RD. Yoakim Konis, mengatakan bahwa bayi Yesus yang lahir di kandang yang hina mau menunjukkan bahwa Allah yang mendunia atau menjelma menjadi manusia seperti kita karena begitu besar kasih-Nya akan dunia ini sehingga mengaruniakan Putera-Nya yang tunggal ke dunia untuk menyelamatkan kita umat-Nya dari perbudakan dosa sebagaimana pada malam Natal ini ke-19 anak kecil ini mau dibebaskan dari dosa asal melalui pembaptisan atau permandian, ujarnya.

Selain itu, RD. Yoakim, menjelaskan bahwa malam ini kita merayakan kelahiran Mesia atau Kristus yang tidak turun langsung dari Surga ke dunia melainkan dalam sejarah kehidupan manusia karena Kitab Suci merupakan kitab yang berbicara tentang sejarah keselamatan umat manusia bukan Kitab duniawi atau yang isinya hanya berbicara terkait dunia dan segala isinya, jelasnya.

RD. Yoakim juga menambahkan, makna Natal merupakan inkulturasi budaya karena kita hidup dan ada dalam budaya misalnya saat ini ada lampu natal, pohon natal dan atau kandang natal sebagai bentuk ekspresi terhadap kelahiran Mesia atau Kristos sehingga dapat dikatakan bahwa makna terdalam dari Natal yaitu Kasih Allah menjadi Nyata bagi kita, tambahnya.

Sementara, Fidelis, salah satu orang tua dari anak-anak yang dibaptis mengaku senang dan bahagia karena anak-anak dibaptis pada malam natal atau resmi menjadi anggota Gereja pada malam Natal, malam kelahiran sang juru selamat dunia di kandang Betlehem, ungkapnya. (Albert Baunsele)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.