Polri-TNI Rote Ndao Siaga Amankan Natal dan Tahun Baru 2023

oleh -217 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Tim Gabungan terdiri TNI,Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kabupaten Rote Ndao kerahkan 126 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Nantinya seluruh personel siap bersinergi dengan tim gabungan kepolisian dan TNI diwilayah Hukum Polres Rote Ndao.

Demikian diungkapkan Kapolres Rote Ndao,
Kapolres baru Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita kepada media ini, Jumat (23/12/2022)

Menurutnya, pihaknya bersama TNI dan Satpolpp, akan ditugaskan
Pada titik-titik pos pengamanan dan pelayanan tentu, bahkan ada stekolder lain yang turut menjaga keamanan bertujuan untuk menjaga kegiatan masyarakat sebelum hari-h.
“Tentu ada masyarakat yang ada keperluan berbelanja kemudian mempersiapkan semua keperluan beribadah sampai nanti hari-h pelaksanaan perayaan natal,” ucarnya.
Sedangkan Tahun baru 2023,
Tim gabungan juga mengantisipasi pergeseran orang atau penumpang dari Kabupaten Kupang untuk merayakan tahun baru di Rote.

Begitupun sebaliknya ketika kembali ke kupang ini tentu di antisipasi di titik yang paling padat itu di pantai baru karena di situ jalur penyeberangan dan mudah-mudahan cuaca juga mendukung.

Karena menurut BMKG di akhir tahun ini gelombang di perairan kita dan yang mewaspadai di daerah selatan ini ,itu mencapai antara 1 setengah meter sampai 2 setengah meter.

Semoga saja perjalanan kapal dari Kupang ke Rote dan sebaliknya bisa berjalan dengan baik, untuk wilayah kabupaten Rote Ndao tentu dengan pelibatan personil kemudian di bantu oleh stekolder dan seluruh masyarakat.
Polri menjamin keamanan berharap semua rangkaian perayaan natal mulai dari ibadah pertama kemudian selanjutnya sampai nanti menyambut tahun baru dengan dukungan seluruh stekolder dan masyarakat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terjaga.

Ia juga optimis perayaan tahun baru karena tahun kemarin ada pembatasan kegiatan masyarakat dan saat ini kita di posisi level 1 sehingga PPK yang kemarin tentu kita antisipasi adanya Evoria dari terutama anak-anak muda.

Silahkan merayakan tahun baru tetapi jangan melakukan aktivitas yang dapat menggangu Kamtibmas, misalnya meminum minuman keras, kemudian melakukan penutupan jalan, hal ini tidak di perbolehkan.

 

Jadi 126 ini mencaver titik-titik yang menjadi pusat keramaian sedangkan sampai ke desa-desa nanti akan di sentuh oleh Babin Kamtibmas, kemudian Kapolsek dan selanjutnya ada tim kami yaitu tim Patroli.

Jadi jika ada salah satu Kapolsek yang membutuhkan perkuatan contohnya, Kapolsek Rote timur butuh perkuatan maka akan di bantu pertama oleh personil pantai baru dan Rote Tengah.

“Jadi di mulai dari yang terdekat sambil menunggu tim dari polres datang ke TKP jadi dengan pola seperti itu kita bisa mengcover semua tempat di timur maupun di barat di titik manapun yang butuh perkuatan personil kami akan bergeser ke sana secara bertahap, tentu Polsek terdekatlah yang datang pertama” tutupnya.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.