Gencarkan DOBRAK Religi jelang Nataru

oleh -227 Dilihat

 

BA’A,METROTIMOR.ID–Perhelatan diakhir tahun 2022 merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Perayaan Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023 menjadi puncak kegiatan selama setahun.

Menyikapi hal tersebut, Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain gencarkan Patroli Paradigma Baru lewat kegiatan DOBRAK Religi. Mengisi warta mimbar menjadi moment untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. DOBRAK Religi kali ini menyambangi enam Gereja diwilayah hukum Polsek Lobalain. Dalam kesempatan tersebut Personil DOBRAK memberikan himbauan diantaranya :

1). Menyampaikanan ucapan terimakasih kepada semua jemaat dan masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta terimakasih sudah membantu Polsek Lobalain dalam menjalankan tugas Kepolisian dan agar kedepannya bisa tetap bersinergi.

2). jika menemui dan mengalami keluhan atau ingin menyampaikan informasi ataupun membutuhkan informasi kepolisian agar jangan ragu-ragu untuk menghubungi kring kring Polsek Lobalain di nomor 081 222 689 730 dan bisa juga lewat medsos resmi Polsek Lobalain .

3). Agar menghindari melakukan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak ataupun tindakan pidana lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain apapun alasannya, kendalikan emosinya dengan baik agar tidak terjerumus kedalam jeratan hukum.

4). untuk saat ini Polres Rote Ndao sedang melaksanakan operasi pekat menjelang NATARU

5. Menyongsong NATARU, agar para jemaat menjaga toleransi dan silaturahmi serta saling menghormati agar situasi Kamtibmas tetap kondusif. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat mengganggu kenyamanan diri sendiri, tetangga dan orang lain dalam perayaan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.

Demikian ujar Komandan DOBRAK Polsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. yang memimpin langsung kegiatan DOBRAK Religi.

Dapat dijelaskan bahwa beberapa Gereja yang disambangi Pasukan DOBRAK adalah :

*1* . Gereja GMIT Calvari Bebalain,Desa Bebalain

Personil yang melaksanakan :
a. Ipda I Gede Putu Parwata, SH ( Kapolsek)
b. Briptu Karolus Lantong ( Babinkamtibmas Desa Kuli)

*2* . GBIS Herapolis Lelain,Desa Holoama

Personil yang melaksanakan :
a. Bripka Suryadi ( Kanit Propam)
b. Brigpol Gazali Badjaher ( Babinkamtibmas Desa Holoama)

*3* . Gereja GMIT Sion Nahaduoen,Desa Lekunik

Personil yang melaksanakan :
a. Bripka Kadek Suwitra,S.IP ( Kasium)
b. Bripka Sumantri ( Babinkamtibmas Kelurahan Mokdale)

*4* . GPdI Hebron Luwei,Desa Oeleka

Personil yang melaksanakan :
a. Aipda Yermias Lapidjahi ( Babinkamtibmas Desa Oeleka)
b. Briptu Sandro Benu ( Babinkamtibmas Desa Helebeik)

*5* . Gereja GMIT Lunda Loe Soka,Desa Suelain.

Personil yang melaksanakan :
a. Aipda I Wayan Partama, ST ( Kanit Binmas)
b. Aipda Ronal Djaja ( Babinkamtibmas Desa Suelain)

*6* . Gereja GMIT Siloam Metina, Kelurahan Metina.

Kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif jelang Perayaan Natal tahun 2022 dan malam pergantian tahun menyambut Tahun Baru 2023, tutup Komandan DOBRAK.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.