Bupati Paulina Lantik 38 Penjabat Kepala Desa Di Lingkungan Pemkab Rote Ndao

oleh -255 Dilihat
Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu,S.E, memberikan sambutan pelantikan para Pj Kades, Jumat (16/12/2022) foto: Yandrief Tuy/ Metrotimor.id

 

BA,A.METROTIMOR.ID– Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, S.E, melantik 38 Penjabat (PJ) Kelapa Desa (Kades)
di Aula Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao, Jumat (16/12/22) pagi.

Mengawali sambutannya Bupati mengatakan bahwa pelantikan kades hari ini merupakan tindaklanjut undang-undang nomor 6 Tahun 2006 tentang Desa dan peraturan pemerintah.

Bupati juga menyebutkan pelantikan 38 kades hari ini melalui proses dan pemilihan tim yang sudah dibentuk.

” saudara-saudara dianggap cakap dan mampu serta memiliki kompetensi bidang kepemimpinan dan teknis pemerintah karena itu jangan kecewakan pemerintah, karena itu jangan kecewakan yang telah saya dan masyarakat berikan ” kata bupati.

” dan setelah dilantik hari ini jangan coba coba merombak aparat,lihat dulu kinerjanya, dan jika tidak menjalankan tugas dengan baik maka datanglah ke PMD untuk konsultasi dengan baik ” lanjut nya.

Para Pj Kades abadikan momen usai dilantik Bupati Paulina, Jumat (16/12/2022) foto: Yandrief Tuy, Metrotimor.id

Pada kesempatan itu bupati juga mengingatkan para penjabat kepala desa yang baru saja dilantik agar untuk mensukseskan berbagai program pembangunan di desa harus melibatkan tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh perempuan,tokoh adat,tokoh pemuda maupun lembaga-lembaga di desa untuk mendapatkan input pelaksanaan pembangunan di desa.

Martinus Kay salah seorang PJ kades yang dilantik Bupati Paulina, Jumat (16/12/2022) foto: Yandrief Tuy, Metrotimor.id

” saudara-saudara yang baru saja dilantik, tentu tantangan sudah ada didepan mata,pasti akan ada yang pro dan ada yang kontra tunjukan bahwa saudara adalah modiator yang baik.Agenda kerja di desa sangat banyak sehingga membutuhkan kolaborasi semua pihak oleh karena itu rangkul dan komunikasi semua pihak jaga keharmonisan dan ketentraman didesa ” tegas bupati.

 

Bupati Perempuan Pertama NTT ini menegaskan dimana salah satu agenda penting yang menjadi perhatian pemerintah pusat sampai ke daerah adalah kesehatan ibu dan anak.

Menurutnya masih ada kematian ibu hamil di Rote Ndao,masih banyak anak-anak balita yang stunting Sehingga diharapkan kepala desa agar mengetahui dan memantau ibu-ibu yang hamil di Desa setempat.

Diakhir dari sambutannya Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu menegaskan agar para penjabat kepala Desa yang baru saja dilantik dapat menggunakan pedoman dalam rangka ” MENJEMPUT SUKSES DI TAHUN 2023 “.

Untuk diketahui bahwa dari 38 penjabat (PJ) kepala Desa (kades) yang baru saja dilantik ada 21 kades yang merupakan Petahana karena dinilai berkinerja baik, sedangkan 17 yang merupakan penjabat baru yang dipilih karena dipandang cakap dan mampu,.masa jabatan kepala sesuai dengan aturan berkalu selama setahun.

 

Sebelum menutup sambutan Bupati berpesan kepada kades baru JIKA TIDAK TAU BERTANYA,JIKA RAGU-RAGU,BERKONSULTASI,dan JIKA TAU LANGSUNG KERJA.

 

Pantauan metrotimor.id suasana pelantikan berjalan lancar di hadir dalam kesempatan itu para kepala OPD Lingkup Pemkab Rote Ndao.

(Kenjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.