KPU Rote Ndao Gelar Uji Publik Penataan Dapil Alokasi DPRD Pemilu 2024

oleh -266 Dilihat
KPU Rote Ndao menggelar uji publik Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rote Ndao dalam Pemilu 2024 mendatang, selasa,(13-15/2022). Foto Yandrief Tuy, Metrotimor.id

 

ROTE NDAO,METROTIMOR..ID —Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rote Ndao menggelar uji publik Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rote Ndao dalam Pemilu 2024 mendatang, selasa,(13-15/2022).

 

kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Ricky dan dibuka langsung oleh ketua KPU Kabupaten Rote Ndao, Christian Daepani,

Dalam sambutan ketua KPU mengatakan bahwa tahapan ini tidak bisa dilakukan tanpa melalui mekanisme sesuai dengan Regulasi yang ada yakni undang-undang peraturan komisi pemilihan umum dan keputusan komisi pemilihan umum saat ini telah memasuki tahapan yang sedang berjalan yakni penataan Daerah Pemilihan ( Dapil ) dan penataan alokasi kursi untuk pemilihan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Rote Ndao dalam Pemilu tahun 2024 sesuai dengan RKPU No.3 Tahun 2022.

KPU Rote Ndao menggelar uji publik Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rote Ndao dalam Pemilu 2024 mendatang, selasa,(13-15/2022). Foto Yandrief Tuy, Metrotimor.id

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia dengan keputusan KPU RI Tahun 457 Tahun 2022 yang merupakan dasar komisi pemilihan umum dalam melaksanakan penataan Dapil dan alokasi kursi pemilu 2024.

Kegiatan uji publik yang dilaksanakan hari ini tentunya memiliki nilai yang strategis,dimana masyarakat lebih khususnya bagi pemangku kepentingan untuk bisa dapat sama-sama memberikan masukan yang konstruktif agar nantinya hasil uji publik ini akan menjadi bahan pertimbangan KPU kabupaten Rote Ndao dalam menetapkan DAPIL dan alokasi kursi yang proporsional dan adil.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Rote Ndao, Forkopimda Rote Ndao, beberapa Camat se- Rote Ndao, kepala kesbangpol, ketua Bawaslu kab.Rote Ndao, pimpinan partai politik,ormas,LSM,serta undang lainnya.

(*kenjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.