Bupati Paulina Resmikan Embung  di Loaholu Berpesan Warga Jaga dan Manfaatkan

oleh -214 Dilihat
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE meresmikan Embung Noisek di Desa Oebela Kecamatan Loaholu, senin (12/12/22). foto Bidkom-DKISP

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE, senin (12/12/22)  meresmikan Embung Noisek di Desa Oebela Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT. ditandai dengan  penguntingan pita dan penandatanganan prasasi. Embung  tersebut  akan mengairi  92 Hektar sawah masyarakat

seperti yang dilansir Bidkom-DKISP menyebutkan, Pengguntingan pita dilakukan oleh DanLanal Pulau Rote Letkol Mar. Nicodemus Balla,M.Tr.Opsla dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Paulina.

Turut mendampingi Asisten Pemerintah dan Kesra Ir. Untung Harjito, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek,ST, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Dominggus Modok,ST, Camat Loaholu Jermi Adu,SH, Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Ebson Toelle, Danramil Batutua Kapten Infantri Suparmin, Kepala Desa Oebela Markus Pah, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Oebela.

dalam kesempatan itu, Bupati Paulina berpesan agar masyarakat menjaga dan menggunakan embung ini dengan baik. Menurutnya embung Noisek tersebut akan mengairi 92 Hektar sawah masayarakat. Sehingga dirinya berharap setelah diresmikan dan digunakan, embung ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petani.

” Masyarakat agar bisa menjaga dan menggunakan embung yang akan mengairi 92 hektar persawahan yang ada di desa Oebela ini dengan baik. Semoga bisa bermanfaat bagi para petani,” jelas Bupati Paulina.

Bupati Paulina dalam rangkaian acara pengresmian juga menyempatkan diri bersama rombongan melakukan pengecekan secara langsung ke lokasi Embung. Setelah pengresmian ini, embung Noisek sudah dapat digunakan oleh masyarakat.

Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa Oebela turut menyampaikan isi hati dan terima kasihnya atas pengresmian embung Noisek ini. Dalam sapaan para tokoh ini mereka secara umum merasa bersyukur karena embung ini dinilainya sangat membantu para petani. Doa syukur pengresmian embung Noisek ini dipimpin Pdt. Carisma Sauk.

Dikesempatan ini juga dilakukan perkenalan DanLanal Pulau Rote Letkol Mar. Nicodemus Balla,M.Tr.Opsla kepada masyarakat di desa Oebela. Selanjutnya Bupati Paulina dan rombongan bertolak ke rumah kepala desa Oebela.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.