Gandeng Perguruan Tinggi, Pemkab Rote Ndao  Tingkatkan Kualitas SDM

oleh -289 Dilihat
Momen Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu,S.E (ketiga dari Kiri) menunjukan Bukti kerjasama dengan UCB Kupang, Kamis (8/12/2022) foto pemkab for metrotimor.id

 

 

KUPANG,METROTIMOR.ID–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kerjasama Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Perguruan Tinggi.

dilaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Universitas Citra Bangsa (UCB) dengan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Rote Ndao.

Kerjasama itu ditanda tangani  Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu,S.E dengan  Universitas Citra Bangsa (UNC),  oleh Ketua Dewan Pembina Universitas Citra Bangsa Ir. Paul Liyanto, bertempat Ruang Rapat Lantai IV Kamis,( 8 /12/2022) bertempat di Universitas Citra Bangsa.

Demikian Siaran pers yang diterima metrotimor.id, dari Kepala Bagian Umum Kabupaten Rote Ndao, Handryas Bessie,S.STP mengakui Pemkab dan UNC gelar kersama sama dalam rangka meningkatan Sumber Daya Manusia.

Nota  Kesepakatan sebagai dasar bagi Para Pihak  dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Rote Ndao, dengan demikian  Kesepakatan Bersama adalah terwujudnya pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Rote Ndao.

Ruang Lingkup Kesepakatan Bersama meliputi: Pendidikan/Pengajaran; Penelitian; dan  Pengabdian Masyarakat.

dengan rincian, Pendidikan/Pengajaran yakni pemberian tugas belajar oleh Pemerintah Kabupaten Rote Ndao kepada pegawai/mahasiswa untuk mengikuti pendidikan di Universitas Citra Bangsa Kupang.

Penelitian yakni fokus kegiatan mahasiswa dan dosen Universitas Citra Bangsa pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Teknik dan Bisnis Digital guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Rote Ndao.

Abadikan Momen : Pemkab Rote Ndao usai digelar penandatangan dengan Universitas Citra Bangsa, Kamis,(8/12/2022) bertempat di Universitas Citra Bangsa foto Pemkab For Metrotimor.id

Pengabdian Kepada Masyarakat yakni mengirim mahasiswa Universitas Citra Bangsa ke Kabupaten Rote Ndao untuk melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Bupati Rote Ndao dalam kesempatan itu  menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang terbangun hari ini. Lebih lanjut, beliau berharap agar Kesepakatan Bersama ini bukan sekedar formalitas atau seremonial saja. Akan tetapi, endingnya bisa memberikan dampak dalam pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Rote Ndao, khususnya bidang kesehatan dan pendidikan.

Lebih dari itu, Bupati Rote Ndao juga menyampaikan bahwa “saya dan pak Paul pernah mengalami dan merasakan bagaimana susahnya hidup pada waktu itu, maka sekarang kita harus bersinergi untuk berbuat dan bekerja bagi banyak orang karna berkat dan kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan Yesus

Ketua Dewan Pembina Universitas Citra Bangsa Ir. Paul Liyanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Rote Ndao atas terwujudnya kerjasama ini.

Liyanto merasa bangga, semestinya pihaknya yang harus mendatangi pemkab Kabupaten Rote Ndao, Namun Bupati Rote Ndao yang menyampatkan diri untuk hadir, hal tersebut merupakan momentum yang berharga sehingga kepercayaan itu diwujudkan sebagai mitra pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

“saya  merasa berbangga karna Ibu Paulina berkenan hadir langsung. Seharusnya kami yang datang ke Kabupaten Rote Ndao. Kemarin (Rabu, 7 Desember 2022), saya di telpon oleh Rektor melalui Ketua LP3M bahwa Ibu Bupati Rote Ndao berkenan hadir dalam penandatanganan Kesepakatan Bersama. Sehingga, saya membatalkan  keberangkatan hari ini (Kamis, 8 Desember 2022) ke Jakarta. Saya dan Ibu Paulina adalah warga kuanino. Kami teman sejak kecil dan teman sekolah Minggu”. Mohon maaf bapak dan ibu sekalian, pada kesempatan ini saya harus banyak bercerita tentang perjalanan hidup kita waktu dulu yang begitu sulit dan susah. Sekaligus reuni ujarnya disambut senyum oleh Bupati perempuan pertama NTT ini.

Turut menyaksikan momentum itu, Bupati Rote Ndao, Sekretaris Daerah, Drs. Jonas M. Selly, M.M, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek, S.T,Asisten Administrasi Umum,Jermi M. Haning, Ph.D,Kepala Bagian Hukum  Hangry Mooy, S.H, M.Si, Kepala Bagian Umum Handryans Bessie, SSTP.

Sementara dari  Perguruan tinggi, Ir. Paul Liyanto selaku Ketua Dewan Pembina,  Ir. Benny R. Ndoenboey, M.Si selaku Ketua pengurus Yayasan, Prof. Dr. Frans Salesman, SE, M.Kes selaku Rektor Universitas Citra Bangsa ,  Dr. Abdul Majid, M.Kes selaku Wakil Rektor 1, Heryon Bernard Mbuik, M.Pd selaku Kepala LP3M,  Vinsen Belawa Making SKM.,M.Kes selaku Dekan Fakultas Kesehatan,  Mario K. Mega, S.H.,M.Hum selaku Kepala Biro Umum dan SDM, Para Dekan, Kepala Program Studi dan Dosen.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.