Pemkab Rote Ndao Kini Miliki 12 SPBE

oleh -197 Dilihat
Sekertaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Drs Jonas M Selly,M.M. Foto / Bidkom-DKISP

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dibawah kepimpinan Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu,SE dan wakil Bupati Stefanus Saek memaksimalkan pelayanan public yang cepat dan efisien diberbagai sector sesuai dengan perkembangan teknologi.

Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) membuat pelaksanaan tugas layanan publik terus bertransformasi dari yang sifatnya manual beralih menjadi berbasis digital. Langkah ini juga disikapi Pemkab Rote Ndao melalui penggunaan aplikasi sebagai alat bantu kerja di organisasi perangkat daerah (OPD).

Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly,MM mewakili Bupati Rote Ndao Paulina Habing-Bullu,SE baru saja melaunching dua aplikasi di puncak kegiatan Pelatihan Pengembangan Aplikasi Tanpa Coding yang diselenggarakan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostaper), Jumat (25/11/22) di Ba’a Ibu Kota Kabupaten Rote Ndao demikian dilansir metrotimor.id dari Bidkom-DKISP

 

Dua aplikasi yang dilaunching masing-masing Sistem Informasi Manajemen (SIM) Obat RSUD Ba’a dan Aplikasi Kecamatan Rote Barat Laut Satu Data. Kedua aplikasi yang rilis Dinas Kominfostaper bersama RSUD Ba’a dan Kantor Camat Rote Barat Laut ini punya manfaatnya masing-masing.

Aplikasi SIM Obat RSUD Ba’a bermanfaat bagi pemenuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat karena manajemen obat menjadi lebih akurat dan terukur.

Sementara Aplikasi Kecamatan Satu Data diperuntukan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi di desa dan kecamatan sebab lebih praktis, cepat dan mudah diakses.

Sekda Jonas mengatakan sejauh ini Kabupaten Rote Ndao sudah memiliki 12 Aplikasi yang ditujukan untuk mendukung pelaksanaan tugas secara efektif dan menjadi lebih baik dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

” Kita di Rote Ndao sudah punya 12 aplikasi. Dan semua aplikasi ini tujuannya adalah dalam rangka kita melaksanakan tugas secara efektif, secara baik. Sehingga SPBE juga berjalan secara efektif di Kabupaten Rote Ndao,” ungkap Sekda Jonas.

(***)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.