Jadi Irup HUT Korpri ke-51 Bagi ASN, Ini Pesan Bupati Rote Ndao

oleh -216 Dilihat
Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu,S.E bertindak sebagai Irup pada HUT ke-51 Korpri Tahun 2022 yang berlangsung di Pelataran Kantor Bupati Rote Ndao. Foto / Bidkom-DKISP.

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memasuki usia yang ke 51 tahun, selasa (29/11/22). Pemkab Rote Ndao memperingati hari jadi Korpri ini dalam Upacara HUT Korpri ke 51 dengan tema ” Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”. Layanilah masyarakat dengan sepenuh hati dengan mindset pelayan yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

Upacara di Pimpin Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE selaku Inspektur Upacara. (Irup)

Hadir bersama Wakil Bupati Stefanus M. Saek,SE,M.Si, Forkompinda dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Rote Ndao. Bupati Paulina penuh hikmat menyampaikan sambutan Ketua Umum Korpri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh,SH,MH dalam amanat Inspektur Upacara. Secara umum ia mengapresiasi peran strategis Korpri dalam pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam mindset pelayan yang melayani dan bukan dilayani.

 

” Teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi. Saya mengapresiasi darma bakti, pengabdian dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan. Terutama dalam dua tahun terakhir ini dimana negara kita yang sedang berjuang dalam menghadapi pandemi Covid 19. Yang berdampak pada perekonomian nasional tapi dengan semangat dan dukungan semua elemen bangsa khususnya peran strategis Korpri kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ungkap Bupati Paulina.

Bertolak dari pengalaman tersebut, lanjut Bupati Paulina, tak terasa telah melahirkan inovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang ternyata lebih efektif dan efisien karena memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini memberi solusi model kerja lebih cepat dan tepat.

” Untuk hal ini maka Korpri menjadi model kerja masa Pandemi Covid 19 tersebut sebagai model kerja baru,” ungkap Bupati Paulina.

Lewat momentum HUT ke 51 ini, Korpri melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya selama ini. Dan tak terasa sudah setengah abad Korpri menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di sisi lain Korpri juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

” Nilai-nilai tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap ASN yang harus dipegang teguh. Satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni Berakhlak. Nilai ASN Berakhlak memiliki makna filosofis pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan Kolaboratif guna mendukung percepatan tranformasi sumber daya manusia,” jelas Bupati Paulina mengutip Ketum Korpri Zudan Fakrulloh.

Sesuai tema HUT Korpri ke 51 ini, lanjut Bupati Paulina, pada dasarnya Korpri memberikan pelayanan publik yang menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Organisasi Korpri juga akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN.

Juga tetap mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa dan sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen strategis.

” Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati dengan mindset pelayanan yang melayani seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu saya minta agar Korpri tetap solid sebagai organisasi kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan dan disalurkan secara profesional dan proporsional,” ungkap Bupati Paulina demikian dilansir metrotimor dari Bidkom-DKISP.

***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.