Peringati Hari Guru, Siswa SDK Riangkemie 1 Berikan Salam Hormat Bagi Pensiunan Guru

oleh -286 Dilihat

FLOTIM,METROTIMOR.ID–Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November, para siswa serta Guru dari SDK Riangkemie 1 memperingati dengan cara yang berbeda.

Mereka berbondong-bondong mendatangi rumah para pensiunan guru untuk mengucapkan salam hormat sebagai tanda ucapan syukur dan terimakasih dalam dunia pendidikan.

 

Ketika mereka berkunjung ke salah satu rumah pensiunan Guru di Desa Riangkemie, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Jumat (25/11/2022), terlihat para siswa berbaris rapi di halaman rumah, kemudian satu per satu siswa maju dan memberikan salam. Begitu juga para guru yang mendampingi para siswa melakukan hal yang sama.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SDK Riangkemie 1, Agustinus Kelasa Welan menyampaikan kegiatan yang dilakukan para siswa dan guru merupakan bentuk penghargaan bagi para pendahulu dalam dunia pendidikan. Menurutnya, para pensiunan guru merupakan pahlawan yang telah memberikan arti nilai pendidikan.

“Kita tidak bisa melupakan jasa mereka dalam dunia pendidikan. Jasa mereka sangat besar dalam membangun pondasi pendidikan,”katanya

Dikatakannya, sebagai pendidik tentunya akan selalu mengingat peran tokoh guru yang telah menjalani purna bakti. Sehingga, jasa mereka akan selalu dikenang dan diwarisi dari generasi ke generasi yang akan datang.

“Kami para guru sekarang ini menyadari itu. Maka kita mewarisi kepada generasi kepada anak didik bahwa kita jadi manusia, menjadi orang penting yang mempunyai jabatan itu karena ada peletak dasar,”ungkapnya.

Ia menambahkan, selain mengunjungi para pensiunan guru, mereka juga melakukan ziarah ke makam para guru yang telah meninggal dunia.

(*RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.