Sekda Rote Ndao, Jadi Irup HGN dan HUT PGRI Ke-77  

oleh -103 Dilihat
Sekertaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Jonas M Selly,MM bertindak sebagai Irup pada HGN dan HUT PGRI ke-77 Kabupaten Rote Ndao, Jumat 25 November 2022

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Peringatan Hari Guru Nasional yang dirayakan setiap 25 November jatuh pada Jumat (25/11/2022) tingkat Kabupaten Rote Ndao dilaksanakan Upacara Bendera  di Halaman Kantor Bupati Rote Ndao yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekertaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Drs.Jonas M Selly,MM

Upacara HGN dan HUT PGRI kali ini mengambil tema Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar. Rangkaian upacara dimulai dengan laporan Perwira Upacara oleh Ketua PGRI Kabupaten Rote Ndao  kepada Inspektur Upacara, pengibaran bendera merah putih, dan pembacaan Teks Pancasila oleh pembina upacara diikuti seluruh peserta upacara.

Pengurus PGRI Rote Ndao Pose Bersama Sekda Rote Ndao, Jonas M Selly dan Pembina PGRI Jan Piter Windy, Jumat 25 November 2022

dihadiri Para Forkompimda Kabupaten Rote Ndao, Para Kepala OPD, Ketua PGRI Kabupaten Rote Ndao, diikuti sedikitnya 500 anggota PGRI yang terdiri dari kepala sekolah serta guru pengajar se Kabupaten Rote Ndao, Tingkat TK Hingga Tingkat SMA/SMK, Ketua PGRI, Alberd W Dano,S.Pd dan Dewan Penasehat PGRI Kabupaten Rote Ndao, Jan Piter Windi,SH.MH.

Dalam amanatnya Sekda Rote Ndao, Jonas M. Selly,MM  membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim.

“Platform Merdeka Mengajar yang kami luncurkan pada awal tahun ini, sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi,” ungkap Mendikbudristek dalam pidatonya yang dibacakan Sekda

Dalam Platform Merdeka Mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain. Guru di Aceh sekarang bisa belajar dari guru di Papua. Guru di Kalimantan bisa menginspirasi guru-guru yang ada di Jawa.

“Saya berterimakasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna Paltform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi. Kami juga terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program Guru Penggerak yang berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini,” tambahnya.

Saat ini Kemendikbudristek juga terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK).

Pantauan media usai digelar upacara  secara simbolis penyerahan bonus dan piagam kepada para Guru yang turut berpartisipasi dalam aneka kegiatan yang digelar baik Cabang Olahraga dan Kesenian yang dilombahkan  dalam rangka HUT KE -77 PGRI, HUT KE-17 SLBN dan HGN Tahun 2022 adalah, Lomba Ikrar Guru, Lomba Kebalai, Lomba Padua Suara, Lomba Volly Putra dan Putri yang berlangsung di SLBN Lobalain.

Lomba Ikrar Guru, Juara 1 Hidayat Fernando, S.Pd.,Gr  asal PGRI  Cabang  Rote Barat Daya,

Lomba Kebalai  Juara 1 Cabang RBL (SMPN 2 RBL), Juara 2, Cabang Khusus SLN Lobalain, Juara III, Cabang RBD-B

Paduan Suara Juara I PGRI  Cabang Rote Barat Daya

Bola Volly Putra  Juara I Cabang Khusus Lobalain-B

Bola Volly Putri  Juara I  Cabang Khusus   Rote Timur

Catur  Juara I PGRI Cabang Rote Barat, Yefri Pena, S.Pd

George Ndun, S.Pd ketua panitia kegiatan HUT KE -77 PGRI, HUT KE-17 SLBN dan HGN Tahun 2022 mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Rote Ndao dan Jan P Windi Sekretaris Komisi V DPRD NTT sebagai Pembina PGRI dan para guru yang berpatisipasi aktif  dalam kegiatan hingga puncak kegiatan yakni Upacara peringatan yang berlangsung dikantor Bupati Rote Ndao.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.