DP3AP2KB Rote Ndao Gelar  Miniloka Stunting serta Tujuh aksi Publikasi data stunting 

oleh -153 Dilihat

 

 

ROTE SELATAN,METROTIMOR.ID–Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Rote Ndao menggelar Lokakarya Mini (Lokmin),di Kecamatan Rote Selatan,Kamis (24/11/2022), tepatnya diaula Kantor Camat Rote Selatan
Kepala DP3AP2KB, Regina A.V. Kedoh mengatakan Dalam kegiatan Minilokakarya Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan juga dilakukan Aksi 7 Publikasi Data Stunting.

Pengukuran stunting dibutuhkan untuk memperoleh data perkembangan gizi anak sesuai umur dan data prevalensi stunting sampai dengan tingkat desa secara periodik serta menganalisanya.
Hasil analisa tersebut kemudian dipublikasikan untuk memperkuat komitmen pemerintah dan masyarakat luas dalam gerakan bersama penurunan stunting diwilayah  Kabupaten Rote Ndao telah melakukan publikasi data stunting hingga tingkat desa yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas di 11 Kecamatan.

 

Melalui publikasi data stunting ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pencegahan stunting serta mendorong komitmen bersama semua pihak termasuk kepala desa dan lurah untuk menurunkan stunting.

 

Metode publikasi dilakukan melalui presentasi dan media yang disebarkan dalam pertemuan bersama masyarakat dan audiens yang hadir.

 

dalam kesempatan itu pula kadis berharap agar kerja bersama dan sama-sama bekerja untuk menangulangi stunting, karena yang kita kerjakan akan kita nikmati sendiri kelak, namun semua dilaksanakan harus dengan tulus dan iklas dan berkaloborasi menyatukan ide untuk melaksanakan program nyata dalam menekan angka stunting khususnya diwilayah Kecamatan Rote Selatan.

 

“mari kita dukung program pemerintah mengatasi masalah besar dengan bekerja bersama menekan angka stunting,” katanya mengajak Camat Rote Selatan, Kepala Desa,Ketua TP PKK desa, tenaga gizi Puskesmas Rote selatan dan penyuluh KB hadir Dalam kegiatan lokamini tersebut Camat Rote Selatan Polce Melayaki Manafe,S.Pd dalam kesempatan tersebut mengajak semua stakeholder diwilayah Kecamatan Rote selatan untuk sama-sama berkaloborasi bahkan berharap agar ide kreatif bisa ada agar dengan menjadi semangat baru dalam pencegahan stunting ungkapnya saat membuka Lokamini.

 

 

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.