7 Fakta Menarik Piala Dunia 2022, Paling Mahal hingga No Alkohol

oleh -44 Dilihat

Segala hal soal Qatar sebagai tuan rumah membuat Piala Dunia kali ini lebih mencuri perhatian. Ada 7 fakta menarik soal Piala Dunia 2022 yang perlu kamu tahu.

Fakta pertama adalah Piala Dunia 2022 ini merupakan Piala Dunia paling mahal. Qatar menggelontorkan dana investasi besar-besaran untuk menyelenggarakan Piala Dunia kali ini. Menurut perkiraan kasar, Qatar sudah mengeluarkan sekitar 200 miliar USD untuk berbagai keperluan infrastruktur. (Robert Michael/Getty Images)

 

Fakta kedua, Piala Dunia 2022 jadi edisi pertama yang diselenggarakan di musim dingin. Biasanya kompetisi dimainkan di musim panas, tapi ada pengecualian untuk Qatar tahun ini. Temperatur Timur Tengah memang jadi tantangan tersendiri. Di musim panas, suhu udara bisa mencapai 46-50 derajat celsius, tidak ideal untuk olahraga. Jadi, FIFA memutuskan menggeser jadwal ke musim dingin dengan harapan suhu udara lebih bersahabat. (Eddie Keogh/Getty Images)


Fakta menarik lainnya adalah soal jumlah stadion yang tidak cukup banyak. Tercatat, hanya ada 8 stadion yang akan digunakan untuk menggelar semua pertandingan di Piala Dunia kali ini. Bahkan, dari delapan stadion tersebut, tujuh di antaranya adalah stadion yang dibangun baru dari nol. Hanya satu stadion lama yang dianggap layak digunakan, itu pun harus direnovasi. (David Ramos/Getty Images)

Selanjutnya demi mengantisipasi iklim panas, Qatar juga membangun stadion khusus dengan tambahan pendingin udara. Untuk pertama kalinya dibangun stadion dengan pendingin udara penuh. Kedelapan stadion yang digunakan memiliki mesin pendingin udara tersebut. Jadi, harapannya fans dan pemain merasa lebih nyaman di dalam stadion. (Karim Jaafar/AFP/Getty Images)

Fakta lainnya Qatar adalah negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Mereka sekaligus jadi negara kedua di Benua Asia yang mendapatkan kehormatan tersebut. Piala Dunia pertama kali mendatangi Asia pada tahun 2002 lalu, dengan Korea-Jepang sebagai tuan rumah bersama. (Gabriel Bouys/AFP/Getty Images)

Lalu berbeda dengan gelaran Piala Dunia sebelumnya, kali ini FIFA dan otoritas Qatar telah melarang alkohol di semua stadion Piala Dunia Qatar. Suporter hanya boleh mengkonsumsi alkohol di zona yang disediakan yaitu FIFA Fan Festival di Taman Al Bidda. (Jonathan Brady/PA Images/Getty Images)

Fakta terakhir para suporter dilarang memakai baju seksi seperti rok mini dan atasan berpotongan rendah selama berada di Qatar. Aturan ini juga berlaku untuk para kekasih dan istri pemain timnas semua negara yang berada di Qatar. (Adam Pretty/Getty Images)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.