Dispenduk Capil Rote Ndao Gelar Wordshop Layanan Adminduk, DPRD Ingatkan Petugas Ramah dalam Melayani

oleh -150 Dilihat

 

ROTE NDAO, METROTIMOR.ID–WORKSHOP Petugas Registrasi Desa, Disdukcapil Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan penguatan terhadap petugas registrasi desa melalui kegiatan Workshop yang dikemas dalam bentuk FGD Publik Haring.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan pemahaman petugas registrasi desa dan sekaligus guna mendapat input masukan dari stakeholder dan masyarakat tentang evaluasi Pelayanan Adminduk selama ini oleh Disdukcapil Kabupaten Rote Ndao

Selain itu, adanya kemungkinan perbaikan – perbaikan ke depan termasuk rencana adanya loket pelayanan Adminduk di Desa

Demikian diungkapkan Petson S.Hangge, S.Sos, Kadis Dukcapil Kab Rote Ndao dalam paparannya, Selasa (15/11/2022)
Bertempat di Ruang Loket Pelayanan Adminduk Disdukcapil Kabupaten Rote Ndao


Dalam Kegiatan dilaksanakan yang menjadi moderator diskusi sebagai MC/host Pejabat Fungsional Administrator Data Base Kependudukan pada Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kab Rote Ndao, Jodian A.Suki, S.Sos.

 

Kadis Dukcapil Kabupaten Rote Ndao didampingi Sekdis Dukcapil Kabupaten Rote Ndao, Daniel Tungga dan Para Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Disdukcapil Kab Rote Ndao.

Turut hadir Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Rote Ndao, Feky Boelan, S.E

Dalam kesempatan itu, menyampaikan apresiasi terhadap pelayanan Adminduk masyarakat yang selama ini telah dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Rote Ndao,

Mantan wartawan dengan tegas mengingatkan para petugas agar dalam melakukan pelayanan petugas sekiranya senyum, sapa dan salam dalam pelayanan oleh petugas Disdukcapil terus menjadi perhatian untuk membahagiakan masyarakat.

Boelan juga memberi apresiasi kepada Bupati Rote Ndao, Sekretaris Daerah yang telah memberikan support kepada Disdukcapil Kabupaten Rote Ndao dalam penganggaran dan SDM.

Sementara itu, salah satu peserta Kades Oematamboli, Onisius Balukh, menyoroti tentang Pemanfaatan Dokumen Kependudukan dan Data Kependudukan yang semakin meningkat diperlukan oleh Desa dan pelayan publik untuk itu sekiranya Disdukcapil Kabupaten Rote Ndao membantu pelayanan Adminduk bagi Penduduk usia 17 Tahun untuk Pemilu, Disabilitas dan Lansia serta pasangan orang tua dulu yang belum memiliki, KK, KTP elektronik dan Akta Perkawinan serta Akta bagi anak.

Camat Lobalain, Nusry Zakarias, menyampaikan bahwa keberhasilan Pelayanan Adminduk adalah tanggung jawab bersama antara Kita juga termasuk desa – desa yg memberikan input data.

Berterimakasih kepada Disdukcapil Kabupaten Rote Ndao yang telah membantu masyarakat bencana Seroja memperoleh keterangan Kependudukan sehingga pencairan dana berjalan dengan baik di Perbankan.

Peserta yang mengikuti Kegiatan adalah Para Kades dan Sekdes serta Perwakilan dari Kecamatan2 dan Tokoh Agama dan pelaku pelayanan Adminduk sebanyak 125 orang.

 

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.