Peringati Hari Pahlawan 2022, Dandim 1627/Rote Ndao  Jadi Irup Upacara

oleh -156 Dilihat
Dandim 1627/Rote Ndao, Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan, S.Si., M.Han bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Rote Ndao. Kamis,( 10/11/2022) Foto/Istimewa

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID—Dandim 1627/Rote Ndao  Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan, S.Si., M.Han bertindak sebagai inspektur upacara, dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2022  di Lapangan Upacara Kantor Bupati Rote Ndao dibilangan civid center bumi Ti’I Langga Permai, Kamis (10/11/2022) pagi.

terpantau bertindak sebagai Perwira Upacara, Kabag Ops Polres Rote Ndao, AKP Muhammad Nawawi dan Komandan Upacara, Kapolsek Rote Timur, Ipda Jhon F Kotta.

Upacara yang berlangsung khidmat dan tertib dihadiri, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, Forkopimda Rote Ndao, para Kepada OPD, TNI/Polri, para ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dan para Guru dan Murid SD, SMP dan SMA/SMK.

Tema Hari Pahlawan tahun 2022 kali ini adalah “Pahlawanku Teladanku” yang bermakna teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

Dalam amanat tertulis dari Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Tri Rismaharini yang dibacakan Dandim Bayu, menyampaikan tujuan peringatan Hari Pahlawan setiap tahunnya.

Hari Pahlawan setiap tahun, kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka,oleh karena itu,  perlu dihidupkan kembali dalam benak setiap insan tentang perjuangan para Pahlawan Bangsa.

Dandim 1627/Rote Ndao, Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan, S.Si., M.Han bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Rote Ndao. Kamis,( 10/11/2022) Foto/Istimewa

“Mulai dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ungkap Dandim mengajak.

Naskah amanat Mensos RI tersebut, diterangkan Dandim Bayu, juga menjelaskan makna dari tema Hari Pahlawan tahun 2022 ‘Pahlawanku, Teladanku’.

Sehingga Hari Pahlawan tahun 2022 diharapkan dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhinneka Tunggal Ika.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” jelas Dandim Bayu

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

(*Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.