Wabup Saek Buka Kegiatan Jambore PAR Tingkat Klasis Lobalain Ini Pesannya

oleh -242 Dilihat
Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek,SE.M.Si disambut panitia Jambore PAR Klasis Lobalain. Foto / Istimewa

LOBALAIN,METROTIMOR. ID- Jambore Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT) merupakan ajang pembentukan dan pengembangan talenta yang di berikan Tuhan.

Hadir pada kegiatan itu Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek,S.E.M.Si, Camat Lobalain, Nursery Zakharias, SE dan Kapolsek Lobalain, IPDA I Gede Putu Perwata, S.H

Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M Saek,S.E,M.Si, secara resmi membuka acara pembukaan jambore PAR Klasis Lobalain di lapangan bola kaki Desa Kuli, Minggu (06/11/22).

Wakil Bupati Stefanus Saek atas nama pemerintah Kabupaten Rote Ndao mendukung kegiatan PAR, Pemerintah dan gereja saling bergandeng tangan Bangun Anak dan remaja, sebab mereka merupakan generasi penerus Pulau Terselatan NKRI bahkan lebih luas lagi.

“Pemerintah mempunyai Masyarakat, tetapi gereja memiliki Jemaat, mari kita gandeng tangan bangun bersama,” ungkap Mantan Kadis Pertanian ini.

 

ditempat yang sama Penangungjawab Kegiatan PAR Gmit Klasis Lobalain yang juga menjabat sebagai  ketua Majelis GMIT Sion Kuli, Pdt. Yonatan faot, S. Th dalam sambutnanya mengatakan memaknai jambore PAR Klasis Lobalain maka atas nama penanggung jawab beserta panitia dan seluruh masyarakat Desa Kuli.

Panitia sambut wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek,SE.M.SI bersama rombongan

“saya mengajak kita semua bersama sama pemerintah untuk bahu membahu mengsukseskan acara ini sampai selesai dengan aman damai,” pesannya

Ia juga mengajak peserta yang  menghadiri kegiatan jambore PAR Klasis Lobalain untuk mampu mengubah persepsi anak anak PAR terhadap sidrom kerohanian, katanya

 

Menurut Faot, seluruh stakeholder harus mampu munculkan optimisme untuk bekerja lebih keras dan cerdas, dan di iringi dengan doa. sehingga, bersama- sama mewujudkan impian menuju masa depan yang bagus.

 

Faot juga pada  kesempatan itu, berterima kasih pada semua stakeholder yang mendukung kegiatan Jambore PAR tingkat Klasis Lobalain yang dilaksanakan selama selama lima hari yakni, 6 sampai 10 November 2022.

 

“ saya atas nama penanggung jawab berharap dukungan semua pihak agar  pelaksanaan jambore PAR Klasis Lobalain dapat menjadi momentum yang baik dalam membangun persekutuan dan persaudaraan di antara jemaat khususnya anak- anak dan remaja.

Selain itu, terus menggali dan mengembangkan talenta, meningkatkan kepekaan sosial dan rasa cinta anak terhadap lingkungan, serta meningkatkan kemampuan mengajar para pengajar PAR GMIT

Jambore PAR ini juga dapat di jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan komitmen GMIT untuk mengembangkan pembangunan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, kata Yonatan Faot.

Pdt. Jonathan Faot,S.Th
Pdt. Yonatan faot, S. Th

ketua panitia pelaksana jambore PAR Klasis Lobalain tahun 2022 di Rote Ndao Gabriel A.Messakh, SE dalam laporannya menjelaskan kegiatan jambore PAR ini merupakan pesta iman Anak dan remaja dari seluruh Jamaat yang ada di Klasis Lobalain.

Aneka kegiatan yang digelar, kegiatan Dramatisasi – Kolase – Puisi – Pidato – Menyanyi Solo – Melukis – Susun Lagu Dan Rangkin Satu, kegiatan jelajah Medan serta kegiatan jambore Ceria.

peserta yang menghadiri kegiatan jambore PAR GMIT Klasis Lobalain Tahun ini sebanyak 658 orang yang terdiri dari 564 Anak PAR dan 94 pengajar PAR yang tergabung dalam 47 tim.

 

(*khenjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.