Insan Pers Dukung BNNK Rote Ndao Jadi KOTAN

oleh -75 Dilihat
Para Pekerja Pers di Rote Ndao Pose bersama disela-sela kegiatan P4GN tingkat Rote Ndao

 

BA,A.METROTIMOR.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Rote Ndao menggelar Workshop Penguatan Kapasitas kepada Insan Media untuk mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) Tahun 2022 yang digelar di Aula Center Videsi Ba,a. Kamis (27/10/22).

Kegiatan Workshop dibuka oleh Plh.Kepala BNN Rote Ndao, Reyza N Johanis,S.KM sekaligus sebagai Narasumber.

Reyza saat membuka kegiatan workshop Penguatan Kapasitas kepada insan media untuk mendukung KOTAN mengatakan berdasarkan dari hasil survei yang dilakukan BNN bahwa sebanyak 34 Provinsi di Indonesia diketahui penyalahgunaan Narkotika mencapai 1,95 % atau 3,6 juta masyarakat yang menggunakannya.hal ini terjadi pada rentan usia yang mencapai 15 – 64 Tahun.untuk diketahui bahwa kerugian terbesar dalam penyalahgunaan Narkotika dimana melemahnya karekter individu yang menyebabkan lemahnya ketahanan masyarakat sebagai awal kehancuran suatu bangsa.

 

Oleh karenanya, perlu adanya kerja sama dari pihak BNN, Pemerintah, Insan Media, Aparat Penegak Hukum, serta masyarakat dalam memerangi Peredaran dan penyalahgunaan Narkotika lebih khususnya di kabupaten Rote Ndao.untuk kabupaten Rote Ndao sementara ini masih terbilang minim untuk kasus penyebaran Narkotika, namun perlu adanya antisipasi yang dilakukan lewat P4GN dan KOTAN agar kabupaten Rote Ndao tetap aman dan bersih dari ancaman penyebaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

 

” Guna meningkatkan ketanggapan suatu kabupaten/kota dalam menghadapi ancaman Narkoba, salah satu unsur yang berperan penting adalah Insan Media.Peran serta Insan Media sangat dibutuhkan sehingga pesan untuk memerangi serta bahayanya penyalahgunaan Narkoba dapat tersampaikan kepada masyarakat ” Jelas Reyza.

 

Hadir sebagai Narasumber dalam Workshop tersebut, Plh.Kepala BNN  Rote Ndao,Reyza N Johanis,S.KM, yang membawakan Materi tentang kebijakan P4GN dan KOTAN dari BNN kepada Insan Media,kemudian Ketua DPD SMSI Rote Ndao, Frangky Johanis membawakan materi terkait strategi Media mendukung kebijakan P4GN dan KOTAN dan Narasumber ketiga yakni Mona E Siagian dari BNN Rote Ndao membawakan materi terkait rencana aksi P4GN mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN).

 

Ketua SMSI Rote Ndao Frangklin  Johannis atau biasa disapa bang Frejo saat menyampaikan materinya mengatakan untuk penyebarluasan informasi publik guna mendukung P4GN dan KOTAN hal yg perlu dilihat yaitu Pesan yang hendak disampaikan, sasaran komunikasi serta pengguna media cetak baik itu cetak maupun online.

Frejo juga mengajak semua stakeholder untuk berkolaborasi dalam berbagi informasi untuk mengampanyekan hal – hal positif tentang P4GN dan KOTAN.

 

” ada beberapa hal yang perlu SMSI titipkan untuk BNN yang pertama, Penyebaran informasi P4GN dan KOTAN ini dilakukan secara kolaboratif.yang kedua, perlu di bentuknya tim terpadu rencana aksinya ” pinta Frejo.

 

Ketua SMSI juga berharap agar kegiatan Workshop seperti ini bisa dilakukan 3 bulan sekali dengan tujuan untuk benar – benar saling bertuk informasi mengenai kejadian yang terjadi.

 

” khusus kita di Rote untuk menjaga supaya kita tetap dalam status siaga dan tidak naik sampai waspada ” tutup bang Frejo.

 

Adapun tujuan utama BNN adalah Melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari pergaulan dan peredaran Narkoba serta mewujudkan transformasi layanan publik yang berkualitas.

 

untuk diketahui bahwa sasaran BNN untuk Tahun 2020 – 2024 adalah Menurunnya penyalahgunaan dan terlindungi nya peredaran gelap Narkoba sehingga perlunya peran Media untuk dapat mengampanyekan nya.

 

(*khenjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.