Asisten II Hadir Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Horeb Dilaboiana

oleh -148 Dilihat
Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, S.E, diwakili asisten perekonomian dan pembangunan sekretariat daerah ( Asisten ll setda ) kabupaten Rote Ndao, Armis Saek, ST, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Horeb Dilaboiana, senin (17/10/22).

 

 

ROTE NDAO, METROTIMOR.ID – Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, S.E, diwakili asisten perekonomian dan pembangunan sekretariat daerah ( Asisten ll setda ) kabupaten Rote Ndao, Armis Saek, ST, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Horeb Dilaboiana, senin (17/10/22).

 

Acara diawali dengan ibadah sebagai ungkapan syukur untuk pelaksanaan kegiatan dihari ini yang dipimpin oleh Pdt.Charles Anton La’a, M.Th dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Asisten ll dan  pimpinan gereja.

 

Ketua Panitia Onnis S Malelak,S.Pd saat membacakan laporan panitia ia mengawali nya dengan sedikit menggambarkan tentang berdiri nya mata jemaat Horeb Dilaboiana, dimana jemaat ini awalnya ada 5 KK yang beribadah di jemaat Laheroi Nggelak yang berjarak kurang lebih 3 kilo.dan atas anjuran ketua klasis Rote Tengah agar didirikan pos pelayanan pada tahun 1996.Dan sampai saat ini mata jemaat Horeb Dilaboiana sudah berjumlah 35 KK dengan jumlah jiwa 146 jiwa.

 

Melalui suara gembala dari ketua majelis klasis Rote Tengah Andre Lulu,S.Th, yang diwakili oleh Sekretaris Majelis Klasis Rote Tengah Joni H. Saudale,S.E, menghimbau agar panitia dan seluruh jemaat yang ada, ketika mengangkat tugas dan tanggung jawab dan pelayanan yang ada serta memikul salib dan terus mengandalkan Tuhan.

 

” karena itu saya mengharapkan kepada seluruh jemaat agar selalu berpikir positif, agar sama-sama mengangkat beban dan salib yang ada di jemaat Horeb Dilaboiana ” harap Joni.

 

Asisten ll setda kabupaten Rote Ndao Armis Saek saat membacakan sambutan tertulis Bupati Rote Ndao yang mengingatkan jemaat setempat dalam sebuah ayat Firman Tuhan yang berbunyi ” Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah,maka sia-sialah usaha orang yang membangunnya “.

 

Bupati dalam sambutan tulisnya juga mengingatkan agar supaya Jemaat Horeb Dilaboiana agar selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan persekutuan yang harmonis,serta bekerja keras mewujudkan sebuah gedung kebaktian yang Representatif.

 

Lebih lanjut Armis Saek mengatakan bahwa Pemerintah dan gereja merupakan dua sisi mata uang, yang tidak bisa dilepaskan.Saling menopang, saling menunjang dan saling membantu.Pemerintah tidak akan berhasil bila tidak didukung oleh kelompok-kelompok pendoa ditempat-tempat ibadah yang membina mental dan spiritualitas umatnya.

 

Ia juga berharap agar adanya gotong royong dalam bekerja keras dari panitia serta para jemaat sehingga proses pembangunan gedung kebaktian ini dapat berjalan lancar dan tepat waktu dalam pelaksanaannya.

 

Bupati juga telah meberikan bantuan berupa 100 sak semen guna membantu dan menopang pembangunan gedung gereja Horeb Dilaboiana.

 

Dari pantauan media ini yang hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Horeb Dilaboiana yakni Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndak Charlie Lian, Camat Rote Selatan,Sekretaris Klasis Rote Tengah,para pendeta GMIT wilayah keka barat dan keka timur,para pendeta denominasi se- kecamatan Rote Selatan,beberapa bapak ibu kepala sekolah,para kepala desa se- kecamatan Rote Selatan,Anggota polsek Rote Selatan,tokoh adat,tokoh agama,serta seluruh majelis dan jemaat Horeb Dilaboiana.

 

(*khenjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.