Bupati Paulina Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila

oleh -12 Dilihat
Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, S.E, pose bersama para forkompimda usai bertindak selaku Inspektur Upacara ( Irup )pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Halaman Kantor Bupati Rote Ndao, Sabtu, (01/10/22)

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID- Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, S.E, bertindak selaku Inspektur Upacara ( Irup )pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Halaman Kantor Bupati Rote Ndao, Sabtu, (01/10/22) pukul 08.00

Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 mengusung thema ” BANGKIT BERGERAK BERSAMA PANCASILA ”

Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu,S.E, memimpin langsung upacara peringatan hari pancasila tahun 2022 ini, dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda kabupaten Rote Ndao,Sekretaris Daerah, Jonas M Selly,M.M, para Asisten,kepala perangkat Daerah lingkup pemerintah kabupaten Rote Ndao serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap instansi.

Para ASN begitu antusias memperingati hari kesaktian Pancasila dan merupakan sebuah tekad ideologi Pancasila sebagai Lambang dan Dasar Negara.

Adapun terdapat pedoman penyelenggaraan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diterbitkan oleh Kemendikbud.Dalam pedoman tersebut ada salah satu agendanya, yakni pembacaan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2022.

Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2022 merupakan ucapan janji untuk membulatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai – nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam kebersamaan memperjuangkan, menegakan kebenaran serta keadilan.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut ( P ) M.Noordin Mutaqien,S.E,  saat ditemui diakhir upacara menyatakan untuk memperingati Hari Kasaktian Pancasila Tahun ini tentu melaksanakannya dengan berpedoman pada kelima sila Pancasila dimana yang sudah ditentukan sebagai dasar Negara.

” untuk agenda kegiatan memperingati hari kesaktian Pancasila ini kita sama-sama melaksanakan dari Lima sila pancasila itu sesuai dengan yang sudah ditentukan, mulai dari sila pertama sampai pada sila kelima “.

Noordin juga mengajak seluruh masyarakat Rote Ndao agar terus memegang teguh nilai-nilai Pancasila,serta tetap melestarikannya, karena Pancasila digali dan didapatkan dari nilai-nilai budaya atau tradisi bangsa Indonesia.

 

Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, S.E, pose bersama para forkompimda usai bertindak selaku Inspektur Upacara ( Irup )pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Halaman Kantor Bupati Rote Ndao, Sabtu, (01/10/22)

” Pesan paling utama bahwa Pancasila merupakan pengikat paling utama di Negara ini.Jangan pernah berpikir bahwa Pancasila itu sudah usang, itu salah.kenyataannya Pancasila itu yang membuat Indonesia masih tetap sampai sekarang ” kata Dandim 1627 / Rote Ndao Letkol Ini. Panji Bayu Bangsawan S.Si M.H. saat ditemui media di diakhir upacara.

Ditempat yang sama ketua DPRD kabupaten Rote Ndao Alfred Saudila menghimbau kepada semua elemen baik itu Eksekutif Legeslatif dan serta semua yang mendiami Negara Indonesia harus memiliki kewajiban untuk tetap memelihara dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam setiap tugas dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.

” Nilai – Nilai Pancasila di tengah – tengah masyarakat itu tetap dipegang teguh dan tetap dipelihara ” Pesan ketua DPRD.

 

(*khenjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.