Anggota DPRD Rote Ndao Anwar Kiah, Meninggal Dunia

oleh -31 Dilihat
Selasa (6/9/2022) almarhum disemayamkan di Kantor DPRD dan digelar upacara persemayaman dan dilakukan penghormatan secara kedinasan, sebelum dibawa ke rumah duka di Jalan Pabean, Kelurahan Metina.

 

BA’A,METROTIMOR.ID–Kabar duka datang dari gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao, wakil rakyat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 3 periode Anwar Kiah, meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Kupang, Selasa (06/09/2022) sekitar pukul 11.00 Wita.

Jenazah kemudian diberangkatkan dari Kota  Kupang Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju Pulau Rote menggunakan Kapal Motor (KM) Garda Maritim dan tiba sekitar pukul 20.00 Wita di Pelabuhan Pantai Baru, selanjutnya almarhum disemayamkan di Kantor DPRD dan digelar upacara persemayaman dan dilakukan penghormatan secara kedinasan, sebelum dibawa ke rumah duka di Jalan Pabean, Kelurahan Metina.

 

Informasi dihimpun metrotimor.id Anwar Kiah merupakan anak ke-11 (bungsu), dari pasangan almarhum H Abdullah bin Abdurahman Kiah dan almarhumah Hj Aminah binti Abdullah Kiah-Manafe, yang lahir di Rote 12 Oktober 1972.

Ia menamatkan pendidikan di SD Negeri 1 Ba’a, kemudian SMP Negeri 2 Lobalain, dan SMA Kristen Kupang.

Pada 8 September 2001, Anwar menikah dengan Nur Ernahidayati Kiah-Lobo dan dikaruniai 2 orang putra, yakni Tegar Abdulah Kiah dan Arahman Anwar Kiah.

Anwar menjadi anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao selama 3 periode berturut-turut, yakni 2009-2014, 2014-2019, dan 2019-2024, dengan masa pengabdian 12 tahun, 11 bulan, dan 25 hari.

 

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Rote Ndao, Sekretaris Komisi C, Ketua Fraksi Gabungan Persatuan Bangsa, dan Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Rote Ndao masa jabatan tahun 2019-sampai saat meninggal. (Dapil 1, wilayah Kecamatan Lobalain dan Rote Barat Laut).

Penghormatan terakhir kepada jenasah almarhum Anwar kiah oleh pimpinan dan anggota DPRD Rote Ndao, Wakil Bupati dan para pimpinan Perangkat Daerah, saat upacara penyemayaman dan penghormatan di gedung DPRD.

 

Jenazah almarhum Anwar Kiah oleh keluarga dibawa ke Rote menggunakan KMP Garda Maritim dari Kupang, dan tiba sekitar pukul 20.00 Wita di Pelabuhan Pantai Baru, langsung dibawa ke ruang sidang utama DPRD Kabupaten Rote Ndao untuk disemayamkan dan dilakukan penghormatan secara kedinasan, sebelum dibawa ke rumah duka di Jalan Pabean, Kelurahan Metina.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di TPU Islam, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Rabu (07/09/2022) pukul 08.00 Wita dengan upacara kedinasan.

Riwayat Jabatan Anwar selama menjadi wakil rakyat:

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Rote Ndao, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dan Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Rote Ndao masa jabatan tahun 2009-2014 (Dapil 1, wilayah Kecamatan Lobalain dan Rote Barat Daya).

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Rote Ndao, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ketua Komisi C dan Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Rote Ndao masa jabatan tahun 2014-2019. (Dapil 1, wilayah Kecamatan Lobalain dan Rote Barat Daya).

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Rote Ndao, Sekretaris Komisi C, Ketua Fraksi Gabungan Persatuan Bangsa, dan Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Rote Ndao masa jabatan tahun 2019-sampai saat meninggal. (Dapil 1, wilayah Kecamatan Lobalain dan Rote Barat Laut).

Selamat Jalan Sobat

 

(**Tim)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.