Bupati Paulina  Meresmikan Agen “BE JU BISA” Hadir di Rote Selatan  

oleh -151 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu,S.E, meresmikan Agen “BE JU BISA” Agen Laku Pandai Bank NTT yang merupakan karya inovasi Bank NTT sebagai implementasi terhadap program dari Otoritas Jasa Keuangan di Kios Alvara, Desa Daleholu ,Kec.Rote Selatan, Jumat (02/09/22).

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bulu,SE bersama Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho didampingi oleh Kadis Pertanian Provinsi NTT, Karo Hukum Provinsi NTT, Kepala OJK Provinsi NTT , Karo Perekonomian & Pembangunan Provinsi NTT, Sekda Kabupaten Rote Ndao, Kepala Bank NTT Rote Ndao, Para Pimpinan OPD Pemda Kabupaten Rote Ndao bersama staf.

Kedatangan Bupati Rote Ndao bersama Dirut Bank NTT dan rombongan di Dusun Oepiak, Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan tersebut disambut  dengan tarian adat Rote  sebagai ucapan selamat datang.

Agen Be Ju Bisa Bank NTT adalah karya inovasi yang luar biasa yang dihadirkan oleh Bank NTT yang merupakan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka keuangan inklusif yakni program penyediaan layanan perbankan dan atau penyediaan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain ( Agen Bank ) dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

 

Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho pada kesempatan itu menjeskan Be Ju Bisa adalah sebuah karya inovasi yang dihadirkan oleh Bank NTT sebagai sebuah implementasi terhadap program dari otoritas jasa keuangan yakni Laku Pandai.

Lebih lanjut Alex menjelaskan keunggulan dari Laku Pandai tidak saja melayani pembayaran ataupun pembelian namun bagi masyarakat pelaku UMKM yang mengajukan pinjaman bisa melalui kios Alvara dengan proses yang lebih mudah dan cepat karena adanya teknologi yang sudah disiapkan yang dapat mempermudah masyarakat sehingga tidak membuang waktu untuk harus sampai ke kantor cabang di Ba,a.

Sedangkan dalam Sambutannya Kepala OJK Provinsi NTT  yang menyampaikan bahwa dengan adanya agen Be Ju Bisa, dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang jauh dari Kantor Bank. Dilanjutkan bahwa terdapat beberapa fitur layanan transaksi  yang dapat dilakukan oleh masyarakat antara lain Informasi Saldo rekening, Fitur transfer, Fitur pembelian /pembayaran, Fitur ATM mini yakni tarik dan setor tunai.

Sambutan Gubernur Nusa Tenggara Timur yang dibawakan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Nusa Tenggara Timur Lucky F Koli, saat mengawali sambutan nya bersyukur dengan adanya ada satu media transaksi yang diciptakan oleh bank NTT guna memudahkan semua transaksi yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencapai efesiensi dalam rangka meningkatkan daya saing.

”Artinya masyarakat yang membutuhkan layanan perbankan baik untuk simpan uang,baik untuk pinjam uang,baik untuk tarik uang,baik untuk bayar pajak,bayar PKB,bayar lain-lain itu sudah tidak perlu ke Ba,a lagi ” kata Lucky.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu,S.E, saat memberikan sambutannya memberikan apresiasi kepada bank NTT yang sudah memberikan inovasi yang luar biasa dimana dengan adanya inovasi Be Pung Petani dan Be Ju Bisa. Menurut nya,adanya inovasi ini melalui Agen Laku Pandai sangat membatu serta mempermudah masyarakat dalam pelayanan perbankan. Bupati berharap agar bukan hanya saja di Rote Selatan ada Layanan Laku Pandai, tapi harus meluas di satu kabupaten Rote Ndao karena sangat memudahkan masyarakat.

” kalau masyarakat dari Landu Leko dan harus sampai ke Ba,a perjalanannya cukup jauh dan biaya transportasi nya cukup tinggi,tetapi jika Agen Laku Pandai sudah ada di Ladu Leko itu sudah memudahkan bagi masyarakat kami ” pinta Bupati

Bupati juga pada kesempatan itu menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar terus mendukung program Gubernur NTT melalui Tanam jagung Rote dan Tanam Sayur marungga.

Acara dilanjutkan dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Rote Ndao sebagai tanda peresmian agen Be Ju Bisa Laku Pandai Bank NTT yang dilanjutkan dengan proses transaksi pembayaran PBB serta kredit mikro merdeka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Rote Selatan beserta staf, Kapolsek Rote Selatan, Para Kepala Desa se-Kecamatan Rote Selatan, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

(*kenjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.