Meriahkan HUT RI Ke-77, Bupati Rote Ndao  Lepas Peserta Karnaval

oleh -40 Dilihat
Carnaval

 

 

BA’A,METROTIMOR.ID–Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Rote Ndao gelar karnaval dan dilepas langsung oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE. senin, (15/08/2022)

Peserta karnaval terdiri para pelajar mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA sederajat, Etnis, Tingkat Kecamatan, Intansi Vertikal, dan jajaran TNI/Polri serta Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Rote Ndao. Karnaval mengambil start dari depan Kantor Bupati Rote Ndao dan finish di Pelabuhan Syahbandar Ba’a.

 

Terlihat arak-arakan peserta yang berjalan kaki, tampak juga arak-arakan mobil hias, dan pasukan marching band dari sejumlah sekolah dalam wilayah Kabupaten Rote Ndao. Karnaval ini diikuti oleh ribuan peserta dari 150 kelompok barisan.

Masyarakat Rote Ndao begitu antusias memadati jalanan sepanjang rute karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI kurang lebih 5 km. Disepanjang rute ada beragam atraksi menarik dari peserta karnaval baik dari anak-anak sekolah maupun berbagai etnis yang turut memeriahkan acara ini. Ada pawai ogoh-ogoh dari etnis Bali, atraksi tarian dari etnis sulawesi bahkan pakaian adat dari etnis Jawa dan Alor.

Bupati Paulina di sela-sela sebelum melepas peserta karnaval menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta karnaval yang telah menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Karnaval ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 serta hiburan untuk masyarakat Rote Ndao. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Rote Ndao, saya mengucapkan selamat mengikuti karnaval ini. Tuhan memberkati kita semua”. jelas Bupati Paulina.

 

Bupati Perempuan Pertama NTT ini mengatakan  karnaval ini merupakan wujud syukur masyarakat Kabupaten Banjar untuk memperingati hari kemerdekaan.

” Puji Tuhan bisa berhadir pada acara karnaval HUT RI ke-77 sejumlah Etnis diwilayah ini adalah wujud syukur masyarakat Kabupaten Rote Ndao  untuk memperingati hari kemerdekaan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan,” ucapnya.

Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi, mudah-mudahan acara seperti ini terus tumbuh dan berkelanjutan sehingga energi positif untuk generasi kita dapat tumbuh dengan baik dan mampu membangun daerah bukan hanya tingkat Kabupaten tetapi juga kancah nasional,” harap Paulina

 

 

Turut hadir mendampingi Bupati berjalan kaki memeriahkan karnaval diantaranya Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus Saek serta Forkopimda Kabupaten Rote Ndao.

(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.