Pemkab Rote Ndao kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas LKPD Tahun Anggaran 2021

oleh -81 Dilihat
Kepala Perwakilan BPK Nusa Tenggara Timur (NTT) Adi Sudibyo menyerahkan LHP LKPD TA 2021 kepada Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu bersama Ketua DPRD Alfred Saudila, di kantor BPK Perwakilan Provinsi NTT di Kupang, Selasa (17/05/2022) petang. Foto: Dok.Humas Pemkab Rote Ndao

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Setelah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pertama kalinya pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao dibawah kepemimpinan Bupati Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M Saek, pada tahun ini kembali menerima Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Pemkab Rote Ndao Tahun Anggaran 2021, dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK Nusa Tenggara Timur (NTT) Adi Sudibyo kepada Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Ketua DPRD Alfred Saudila bertempat di kantor BPK Perwakilan Provinsi NTT, Selasa (17/05/2022) petang.

 

Hadir pula saat penyerahan LHP tersebut, di antaranya Wakil Ketua DPRD Yosia Adri Lau dan Paulus Henuk, Sekda Rote Ndao Jonas M Selly, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daniel W Nalle, Kepala Inspektorat Kabupaten Rote Arkhalaus Lenggu, dan sejumlah staf.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rote Ndao Jonas M Selly kepada rotendao.victorynews.id melalui saluran telepon seluler, Selasa (17/05/2022) malam menjelaskan, Pemkab Rote Ndao berhasil mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

“Ini untuk kedua kali secara berturut-turut Pemkab Rote Ndao memperoleh Opini WTP, setelah sebelumnya pada tahun lalu berhasil meraih predikat yang sama setelah 19 tahun menjadi Daerah Otonom,” kata Jonas.

Menurutnya, Opini WTP ini merupakan pernyataan profesionalisme dari BPK RI Kantor Perwakilan NTT selaku auditor bahwa Pemkab Rote Ndao sudah secara profesional mengelola keuangan daerah Tahun Anggaran 2021 sesuai Standar Akuntasi Pemerintah (SAP).

Dikatakan Jonas, Opini WTP yang diberikan BPK terhadap LKPD Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2021 ini tidak berarti bahwa tidak ada temuan lagi.

Patut diakui, lanjut Jonas, masih ada sedikit temuan yang menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti dengan harapan dalam pengelolaan keuangan Tahun Anggaran 2022 ini jangan ada kesalahan yang sama terulang lagi.

“Ini juga menjadi motivasi bagi jajaran Pemkab Rote Ndao terutama kita sebagai staf dalam bimbingan Ibu Bupati dan Pak Wakil Bupati, sehingga kita bekerja lebih lebih keras, bersemangat, dan profesional, sehingga pengelelolaan keuangan tahun-tahun ke depannya lebih baik lagi dan tetap memperoleh opini WTP dari BPK RI,” tutup Jonas Selly.

(ADVETORIAL KERJASAMA PEMKAB ROTE NDAO & METROTIMOR.ID)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.