Valentine Day Bupati Rote Ndao Resmikan Desa Baru dan Lantik 22 Penjabat Kades

oleh -78 Dilihat
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menandatangani prasasti peresmian 22 Desa Persiapan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Senin (14/02/2022). Foto : Victorynews.id for metrotimor.id

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Bertepatan dengan momentum Hari Kasih Sayang (Valentine Day), 14 Februari 2022, Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE yang merupakan Bupati Perempuan Pertama diwilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bupati Paulina didampingi Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus Saek,SE.M.Si  meresmikan 22 Desa Persiapan, sekaligus mengambil sumpah dan melantik para Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) masing-masing.

Acara peresmian dan pelantikan 22 orang Pj Kades Persiapan yang tersebar di 7 dari 11 kecamatan di Kabupaten Rote Ndao tersebut dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati Rote Ndao, Dusun Ne’e Mok, Desa Persiapan Ne’e,Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, NTT.

acara tersebut  dihadiri Forkopimda, Sekda dan para Asisten, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan undangan lainnya.

terpantau, prosesi peresmian 22 Desa Persiapan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan para Pj Kades.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Rote Ndao Yames MK Therik usai pelantikan kepada Victory News mengatakan, dengan dilaksanakanannya peresmian dan pelatikan ini, diharapkan Pj Kades yang masa jabatannya hanya 1 tahun, sudah harus mulai bekerja mempersiapkan desa masing-masing menjadi desa definitif.

“Kami berharap para Pj Kades yang semuanya merupakan ASN bisa melaksanakan semua proses, baik administratif, penyelenggaraan pemerintahan, dan pelayananan masyarakat, sehingga dalam 1 tahun masa jabatan bisa menjadikan Desa Persiapan menjadi definitif,” imbuh Yames.

Menurutnya, 22 Desa Pemekaran itu tersebar di 7 Kecamatan, yakni Rote Barat Daya enam desa, Loaholu satu desa, Lobalain tujuh desa, Rote Tengah tiga desa, Pantai Baru dua desa, Rote Timur dua desa, dan Rote Barat satu desa.

Penetapan 22 (Dua Puluh Dua) Desa Persiapan yang tersebar pada 7 Kecamatan Berdasarkan Peraturan Bupati Rote Ndao Nomor 51 Tahun 2021 tentang Pembentukan 22 Desa Persiapan di Kabupaten Rote Ndao dan Surat Gubernur Nusa Tenggara Timur nomor BU410/20/DPMD 5.1/2021 Hal Kode register Desa Persiapan di Kabupaten Rote Ndao.

Peresmian 22 (Dua Puluh Dua) Desa Persiapan yang tersebar pada 7 Kecamatan ditandai dengan penanda tanganan Prasasti Peresmian oleh Bupati Rote Ndao. Dan dilanjutkan dengan pelantikan 22 Penjabat Kepala Desa Lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao periode 2022 – 2023.

Dalam Laporannya Kepala Dinas PMD Kabupaten Rote Ndao James Therik, SE sampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan Rote Ndao bermartabat maka aspirasi suara rakyat telah ditindaklanjuti sehingga dapat dilaksanakan kegiatan Peresmian 22 (Dua Puluh Dua) Desa Persiapan yang tersebar pada 7 Kecamatan dan pelantikan 22 Penjabat Kepala Desa Lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao periode 2022 – 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Kegiatan Perayaan Natal Korpri tahun 2021 dan Syukuran 3 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Periode 2019-2024 sehingga Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE dalam sambutannya mempersilahkan penjabat kepala desa persiapan yang baru dilantik untuk maju kedepan agar bisa dilihat dan dikenal oleh masyarakat dan berpesan “saudara dilantik dan mengucapkan janji sebagai tanda bahwa saudara telah memberikan diri untuk bekerja dengan segenap hati dan penuh kasih sayang bukan hanya untuk keluarga, tapi untuk masyarakat desa persiapan yang saudara pimpin”.

Bupati juga mengatakan bahwa terbentuknya desa persiapan ini adalah hasil kerja sama dan kerja keras banyak pihak, oleh karena itu dirinya berharap agar penjabat kepala desa, dalam melaksanakan tugasnya membuka mata dan telinga, terlebih membuka hati untuk semua pihak dan menampung semua aspirasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya dari keluarga atau golongan tertentu.

“buktikan bahwa saudara adalah pilihan yang tepat untuk memimpin. Kita semua berharap agar ke 22 desa persiapan dan penjabat kepala desanya sukses dalam memperkuat barisan pemerintah Rote Ndao untuk mewujudkan masyarakat Rote Ndao yang sejahtera dan bermartabat” lanjutnya

 

Adapun 22 Penjabat Kepala Desa Lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao periode 2022 – 2023 diantaranya pada :

  1. Kecamatan Lobalain : Dance A. Mbado,ST, Penjabat Kepala Desa Persiapan Leteklain, Yakob Lekeama Penjabat Kepala Desa Persiapan Suesama, Stefanus Mbatu, Penjabat Kepala Desa Persiapan Ne’e, Simon Dunggun Penjabat Kepala Desa Persiapan Lelain, Agusthinus Ndolu Penjabat Kepala Desa Persiapan Loman, Jery Faharudin Penjabat Kepala Desa Persiapan Nitaso, Deddy Philips Erwin Manafe, SE, Penjabat Kepala Desa Persiapan Menggelama.
  2. Kecamatan Rote Tengah : Eduard Pellondou, SH, Penjabat Kepala Desa Persiapan Daifa’din, Adibu Papa Dethan, S. STP Penjabat Kepala Desa Persiapan Lidaloak, Bonik E. D. Ballo Penjabat Kepala Desa Persiapan Lidasue.
  3. Kecamatan Pantai Baru : Adrianus Teti Penjabat Kepala Desa Persiapan Tungaoli, Jebi Gerson Lusi Penjabat Kepala Desa Persiapan Tetuli.
  4. Kecamatan Rote Timur : Marstiana Elisabeth Bolla, S. PD Penjabat Kepala Desa Persiapan Penaoen, Agabus Killok, S.PD Penjabat Kepala Desa Persiapan Tendetui
  5. Kecamatan Rote Barat Daya : Stephens Cornelis Nalle, Ama, S. PD Penjabat Kepala Desa Persiapan Faifangga, Yerdi Mulyadi Henuk, SH Penjabat Kepala Desa Persiapan Okabeuk, Hajai Manu Penjabat Kepala Desa Persiapan Nggaiholu, Julius Lusi Penjabat Kepala Desa Persiapan Foembura, Paulus Mooy Penjabat Kepala Desa Persiapan Soruk, Januarius Behar, SH Penjabat Kepala Desa Persiapan Huleaman.
  6. Kecamatan Loaholu : Frans Markus Ndoen Penjabat Kepala Desa Persiapan Oelaba
  7. Kecamatan Rote Barat : Elias Lifu Penjabat Kepala Desa Persiapan Teu Esa
  8. Hadir pula pada kesempatan itu unsur Forkopimda Rote Ndao, Wakil Bupati Rote Ndao, Sekda Rote Ndao beserta Para Asisten, Para Camat, Perwakilan Masyarakat Desa dari 22 desa persiapan yang baru diresmikan. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan.

 

(ADVETRORIAL KERJASAMA PEMKAB ROTE NDAO & METROTIMOR.ID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.