Wabup Belu Pimpin Patroli Penerbitan Prokes Covid-19

oleh -11 views
, Metro Timor

Editor: Agustinus Bobe,

ATAMBUA, METROTIMOR.ID —  Wakil Bupati Belu- Drs. Aloysius Haleserens, MM, M.Mimpin Operasi Gabungan Penertiban Protokol Kesehatan Covid – 19 sebagai salah satu upaya menekan angka positif Covid – 19 di Kabupaten Belu yang  kerap kali meningkat dari waktu tak terduga.

Operasi penertiban diawali dengan apel gelar pasukan gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Satgas Covid- 19 Pemerintah Kabupaten Belu di halaman Plaza Perijinan ATAMBUA, Sabtu (20/11/2021)  pukul 19.00 WITA.

Baca Juga:  Ditengah Pandemi, "Moncong Putih" Sleman Tunjukan Kepedulian pada Warga

Wakil Bupati – Drs. Aloysius Haleserens, M.M mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam rangka penegakkan disiplin prokes Covid – 19 di dalam Kecamatan Kota, Kecamatan ATAMBUA Barat dan Kecmatan ATAMBUA Selatan.

” Hal ini menjadi penting untuk kita karena pada kondisi saat ini Covid – 19 sudah mencapai level tiga karena itu kita berupaya untuk menekan tertularnya Covid-19,” kata Wabup.

Baca Juga:  Ketua dan Waket Dekranasda Belu Ikuti Pembukaan PKW secara Virtual

Wabup menegaskan,  jadi dimana ada kerumunan masa, pesta, kalau bisa kita hentikan, kita lakukan sosialisasi tentunya tindakan kita terukur, rasa empati simpati kita bangun, kalau terpaksa tidak ada ijin kita hentikan seluruh kegiatan yang ada,” tegas Wabup.

Wabup Belu mengingatkan saat ini sudah musim penghujan masyarakat harus berhati – hati juga terhadap DeM.M Berdarah.

” Sosialisasi perlu kita lakukan dari waktu ke waktu kesehatan lingkungan kita jaga, untuk menghindari DBD. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat jaga kesehatan keluarga, kesehatan lingkungan dan taati Prokes Covid – 19 dalam rangka mengeliminir serendah mungkin Covid – 19 di Belu,” imbau Wabup Haleserens.

Baca Juga:  Tekan AKI-AKB Melalui Audit Maternal Perinatal Survailans Respons

(kominfo /kominfobelu)
.
.