Bupati Belu Minta ASN Wajib Disiplin, Jangan Jadikan Teko Sebagai Obyek Derita

oleh -245 views
, Metro Timor

Editor: Agustinus Bobe,

ATAMBUA,METROTIMOR.ID– Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM  saat   memimpin Apel Awal Minggu di halaman Kantor Bupati Belu, Senin (25/10/2021) menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Belu, NTT, perbatasan Timor Leste untuk disiplin dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Apel awal minggu ini dihadiri oleh  Sekda Belu, Johanes A. Prihatin, SE, M.Si, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Pejabat Eselon III dan IV serta Lurah ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin, untuk meningkatkan disiplin dan memantau kinerja aparatur secara berjenjang.

Baca Juga:  Kasus Pengroyokan Terhadap YNM, Ketua Peradi Sebut Jika Terbukti Pelakunya Bisa Dipecat

Bupati Belu menyampaikan bahwa Apel awal minggu yang digelar ini bukan sekedar rutinitas belaka, tetapi kesadaran untuk masuk kantor tepat waktu guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada ASN waktu masuk kantor itu pukul 7.30, jika tidak hadir harus dilaporkan kepada pimpinan secara berjenjang dengan alasannya, tetapi harus  berikan alasan yang jelas, tidak perlu cari-cari alasan,” tegas Bupati Belu.

Kepada seluruh ASN, Bupati Belu mengajak agar dalam menjalankan tupoksinya harus mendedikasikan prestasi, loyalitas dan disiplin.

Baca Juga:  Anjangsana Ketua Dan Wakil Ketua TP PKK Belu Di Susteran Alma Atambua

“Ingat, jangan jadikan saudara-saudari kita yang Teko sebagai obyek penderitaan pada sebuah instansi, kalau bisa ASN harus lebih memiliki kapasitas yang lebih dari pada tenaga kontrak,” ujar Bupati.

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus juga kembali menekankan agar setiap pimpinan Perangkat Daerah wajib mengecek setiap stafnya untuk kehadiran Apel setiap minggu, dan dilaporkan untuk selanjutnya dievaluasi secara berjenjang sampai ke level pimpinan tertinggi.

“Dinas Pertanian agar memperhatikan kesiapan lahan serta Camat dan Lurah juga memperhatikan serta melaporkan kondisi di daerahnya M.Sing-M.Sing, baik itu kondisi pertanian serta lainnya,” tandas Bupati Belu.

Baca Juga:  Pemkab Belu Dukung PEIB Pasar Inovasi Inklusif

Menurut Bupati Agustinus Taolin,  M.Sih lemahnya dalam monitoring, bimbingan, pengawasan serta evaluasi dari Pimpinan kepada bawahannya selama ini oleh karena itu kepada Pimpinan Perangkat Daerah agar segera melakukan koordinasi di OPD untuk melihat kembali program apa yang akan dilaksanakan.

Bupati Belu, dr. Agus Taolin menyampaikan bahwa kedepan dalam waktu 3 sampai 6 bulan akan dilakukan pengecekan kesehatan secara berkala kepada seluruh ASN.

 

(prokompimbelu)