Pemda Sikka Diminta Serius Perhatikan Atlet Daerah Peraih Emas Di PON XX Papua

oleh -37 views
, Metro Timor
Donatus David dan Wenseslaus Wege - Ketua dan Wakil Ketua IPSI Cabang Sikka

 

MAUMERE,METROTIMOR.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Sikka diminta untuk memperhatikan atlet daerah Sikka yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

atlet Daerah Sikka yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, yang mengharumkan nama NTT umumnya dan Sikka khususnya dengan meraih Medali Emas yakni Yoseph Amor Meus dari cabang olahraga Tarung Derajat dan Jeni Kause dari cabang olahraga Pencak Silat.

“Ini suatu hal yang luar biasa karena telah mengharumkan nama NTT umumnya dan khususnya Sikka. Terhadap prestasi ini, Pemerintah Daerah Sikka diminta untuk memperhatikan secara khusus dan serius terhadap kedua atlet yang berprestasi ini”, ungkap Ketua DPRD Sikka, Donatus David, Senin (18/10/2021) di kantor DRPD Sikka.

Baca Juga:  Kodim 1603/ Sikka Gelar Aksi Baksos Bagi Sembako di Maumere

Lebih lanjut dikatakan David, sebagai Ketua DPRD dan segenap anggota DPRD Kabupaten Sikka, kami memberikan apresiasi kepada atlet Tarung Derajat dan Pencak Silat atas ketekunan mereka dalam berlatih sehingga bisa mendulang Medali Emas di ajang PON XX di Papua, ujar David yang juga adalah Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Sikka ini.

Kepada para atlet yang belum berprestasi, Ketua DPRD Sikka ini berpesan agar tetap tekun dalam berlatih karena masih ada kesempatan atau momentum berikutnya untuk bisa berjuang.

Baca Juga:  Peringati HUT TNI Ke 76, Danlanal Maumere Jadi Inspektur Upacara Dalam Ziarah Nasional

Sementara itu, Wakil Ketua IPSI Cabang Sikka yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Sikka, Wenseslaus Wege, juga memberikan apresiasi kepada dua atlet yang telah mengharumkan nama NTT umumnya dan lebih khusus Nian Sikka ini.
Menurut politisi Hanura ini, keberhasilan dari kedua atlet ini tidak terlepas dari dukungan para leluhur dan semua stakeholder termasuk DPRD dan Pemerintah Daerah Sikka.

Supaya ada muncul lagi bibit atlet baru di Nian Sikka ini, lanjut Wens Wege, Pemerintah Daerah diminta untuk memberikan perhatian dan penghargaan serius kepada kedua atlet ini agar bisa menjadi motivasi untuk orang lain.

Baca Juga:  Pengukuhan Ketua TP PKK dan ¬†Pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten Belu

“Kalau Pemerintah mau supaya muncul lagi Amor dan Jeni lainnya yang akan mengharumkan nama Nian Sikka di kancah Nasional nantinya, maka Pemerintah harus memberikan perhatian yang serius kepada anak berdua ini sehingga bisa menjadi motivasi untuk generasi berikutnya”, ungkap Wens Wege yang juga Wakil Ketua IPSI cabang Sikka ini.

*(Frans Dhena)*