Bupati Belu Terima Piagaam Raihan Opini WTP Atas Laporab Keuangan Tahun 2020

oleh -1 views
, Metro Timor

 

ATAMBUA,METROTIMOR.ID–Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM didampingi Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM dan Sekda Belu, Johanes A. Prihatin, SE.,M.Si menerima piagam keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capain opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan ini diserahkan langsung oleh Perwakilan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan NTT, Delfiana Lase, SE di Ruang Rapat Bupati Belu, Rabu (13/10/2021).

Bupati Belu dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas pendampingan dan arahan sehingga Kabupaten Belu kembali meraih WTP.
“Saya sekali lagi atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu tentu menyampaikan terima kasih kepada tim, tentunya Ibu dan seluruhnya yang sudah mendampingi memberikan arahan kepada pemerintah Kabupaten Belu sehingga mendapat Opini WTP ini,” ungkap Bupati Belu.

Baca Juga:  Wujudkan Kumham Peduli-Kumham Berbagi,Lapas Kelas III Ba'a Beri Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Lanjutnya, pemerintah akan terus berusaha sebaik-baiknya untuk mempertahankan dan melanjutkan hal-hal yang kurang untuk dilengkapi kedepannya.

Bupati Belu juga menyampaikan bahwa dirinya dan Wabup Belu masuk dimasa transisi yang tidak gampang dengan dinamika yang begitu tinggi namun dengan niat yang baik, dirinya yakin segala proses kerjasama dan kerja keras semuanya akan mencapai tujuan bersama-sama dengan baik.
“Kami mohon tetap mendampingi kami, ada hal-hal yang bisa dicegah, bisa diluruskan, bisa diperbaiki, bisa ditingkatkan, kami akan usahakan itu sedini mungkin,” tandas dr. Agus Taolin.

Baca Juga:  Tantang Duel Dan Maki Kadis Kesehatan, Kajari Sikka Insaf Dan Minta Maaf

Bupati Belu, dr. Agus Taolin juga menyampaikan bahwa setelah dilantik telah mengunjungi dan berkonsultasi di BPK dan BPKP serta melihat regulasi-regulasi yang ada, kerja sama dan yang kurang sudah mulai dibenahi.

Delfiana Lase, SE Perwakilan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan NTT dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kehadirannya mewakili Kakanwil Ditjen Perbendaharaan NTT untuk menyerahkan piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian bagi Kabupaten Belu.
“Ini adalah WTP yang ketiga untuk Kabupaten Belu dan jika dipertahankan lima tahun berturut- turut itu luar biasa,” ujar Delfiana Lase.

Delfiana berharap dengan kerja sama dan dibawah pengawasan Inspektur, kedepan mungkin bisa dikejar lagi bukan hanya lima kali berturut-turut namun ekspetasinya lebih tinggi dari itu.

Baca Juga:  Pengawasan Orang Dan Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan

Perwakilan Kakanwil Dirjen Perbendaharaan NTT itu juga menyampaikan bahwa dengan raihan WTP tidak menjamin bebas dari korupsi, namun raihan opini WTP dalam konteks tata aturan uang negara berjalan semuanya ontime dan sesuai rambu-rambu aturan yang ada.

Diakhir, Delfiana berharap Pemerintah Daerah bersama teman-teman KPPN siap mendukung untuk semua kegiatan keuangan baik itu APBN, Transfer Daerah maupun Dana Desa yang saat ini sudah berjalan baik akan lebih baik lagi kedepannya.

Turut hadir Plt. Inspektur Inspektorat, Plt. Kepala BPKAD, serta Kepala KPPN ATAMBUA bersama rombongan. (prokompimbelu)