Gelar Vaksinasi Bagi Siswa, SMAS Katholik Bhaktyarsa Gandeng DPC PKB

oleh -51 views
, Metro Timor

 

MAUMERE-METROTIMOR.ID – Dalam rangka menyukseskan program Vaksinasi Go To School, SMA Swasta Katholik Bhaktyarsa Maumere menggelar vaksinasi bagi 358 siswa. Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran SMAS Katholik Bhaktyarsa Maumere, Jumat (08/10/2021).
Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pihak sekolah ini merupakan hasil kerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sikka.

Ketua DPC PKB Sikka, Yoseph Karmianto Eri, S.Fil kepada media, Jumat (08/10/2021) menyampaikan bahwa, vaksinasi ini merupakan sebuah semangat nasional, semangat bangsa, semangat anak negeri dan juga semangat nusantara, dimana pemerintah habis-habisan menggalang vaksinasi untuk warga di seluruh Indonesia.
Semangat ini coba dilaksanakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sikka dengan bantuan pa Dipo Nusantara, putra asal NTT, Nagekeo yang juga adalah anggota Komisi 3 DPR RI yang sudah membantu mendistribusikan 1000 vaksin untuk Kabupaten Sikka. Selain itu, Kabupaten Ende, Nagekeo dan Ngada juga mendapatkan 1000 vaksin, kata pria yang sering disapa Manto ini.

Baca Juga:  MoU Senilai 1 Juta US Dollar Diteken
, Metro Timor
Kepala SMAS Katholik Bhaktyarsa, Suster Marselina Lidi,SSpS Ketika Memantau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Sekolah Tersebut, Jumat (08/10/2021).

Untuk Sikka, jelas Manto Eri, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini sudah dilakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Selanjutnya, melakukan koordinasi dengan pihak SMAS Katholik Bhaktyarsa Maumere melalui Kepala Sekolah dan mendistribusikan 300 vaksin.

Menurut Manto, pelaksanaan vaksin di SMAS Katholik Bhaktyarsa ini dalam rangka untuk peningkatan imun kesehatan anak-anak pelajar, sehingga KBM bisa berjalan lebih baik sebagaimana mestinya, ujarnya.
Lebih lanjut, kata Wakil Ketua DPRD Sikka ini, selain didistribusikan ke sekolah, vaksin ini juga akan di distribusikan ke lembaga Caritas Maumere untuk melayani kaum disabilitas sebanyak 400 sedangkan 200 di distribusikan ke Puskesmas Palue dan sisanya, saat ini pihaknya masih melakukan pemetaan bagi yang belum mendapatkan vaksin secara baik, kata Manto.
Manto menegaskan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa tetap beritikad baik untuk membantu menyukseskan kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Sikka melalui koordinasi dengan Ketua Umum dan juga pa Dipo Nusantara selaku anggota DPR RI dari Fraksi PKB. Ia mengakui bahwa langkah ini merupakan jalan keluar untuk kita bisa berkatifitas secara bebas seperti sedia kala.
Sementara itu, Kepala SMAS Katholik Bhaktyarsa Maumere, Suster Marselina Lidi, SSpS kepada media mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diberikan kepada 358 peserta didiknya merupakan kebaikan dari Partai Kebangkitan Bangsa bagi sekolah dan juga Yayasan.
“Yang ikut ini seluruhnya ada 358, dan tadi dari bapak Ketua PKB Sikka sudah menjanjikan bukan hanya untuk SMA Bhaktyarsa tetapi juga untuk SMP Virgo Fidelis. Kami dibawah 1 Yayasan. Ini kebaikan dari Partai untuk kami di Yayasan Santu Gabriel terhadap 2 lembaga ini, karena yang mendapat vaksin ini adalah usai 13 tahun ke atas,” jelas Suster Marselina.
Menurut Marselina, bantuan ini merupakan dukungan yang luar biasa untuk proses belajar mengajar di Yayasan juga di sekolahnya. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Dipo Nusantara yang telah memberikan spirit dengan mendistribusikan vaksin kepada sekolahnya. Ia berharap, setelah adanya vaksin ini, pihaknya bisa segera melaksanakan pembelajaran secara normal.
Selain itu, Suster Marselina juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PKB Sikka, Yosep Karmianto Eri dan juga Bapak Petrus Woda, anggota DPRD Sikka yang juga hadir untuk memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.
Apolonia Rahayu Ana Narek, salah seorang siswi yang juga di vaksin mengaku lega dan tidak lagi merasa kuatir karena sudah di vaksin. Ia tidak lagi kuatir untuk bepergian ke mana-mana meskipun tetap dengan protokol kesehatan.
Informasi yang diperoleh media, kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh para Nakes dari Puskesmas Kewapante dan juga Rumah Sakit St. Gabriel Kewapante.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Terjunkan 24 Tractror Balik Tanah Gratis Untuk Dukung Program Unggulan Swasembada Pangan SN-KT

*(Frans Dhena)*