Bupati dan Wakil Bupati Belu Terima Kunjungan Wakil Gubernur NTT

oleh -13 views
, Metro Timor

 

ATAMBUA,METROTIMOR.ID – Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Drs. Aloysius Haleserens, MM bersama Ketua dan Wakil Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Belu, Dra. Freny Indriani Yanuarika dan Rinawati BR Perangin Angin menyambut Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM bersama rombongan di Rumah Jabatan Bupati Belu, Rabu (9/6/2021).
Kehadiran Wakil Gubernur NTT bersama rombongan di Kabupaten Belu dalam rangka meresmikan jembatan alternatif Benenai di Kabupaten Malaka.

Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM dalam acara Ramah Tamah bersama menyampaikan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Belu dan Malaka adalah dalam rangka meresmikan jembatan alternatif Benenai di Kabupaten Malaka yang rusak diterjang banjir akibat badai siklon tropis seroja yang mengakibatkan aktifitas ekonomi di wilayah Besikama lumpuh.
“Saya datang kesini untuk meresmikan jembatan dan melihat hal-hal lain yang berhubungan dengan siklon seroja yang terjadi beberapa bulan yang lalu. Puji Tuhan tadi mobil-mobil besar sudah bisa lewat sehingga ekonominya bisa berjalan lebih lancar,” terang Wagub Nae Soi.

Baca Juga:  Kajati NTT Lepas Tukik dan Berbagi Kasih Dengan Warga Rote Ndao

Sebagai Pimpinan Nusa Tenggara Timur, Wagub NTT menghimbau agar seluruh masyarakat bersama-sama bergandengan tangan, membangun Kabupaten Belu serta mendukung Bupati dan Wakil Bupati sekarang karena Kabupaten Belu sebagai beranda terdepan bagi Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste.
“Pilkada telah selesai, saya menghimbau kepada semua, mari kita sama-sama membangun Kabupaten Belu ini lebih baik serta selalu mendukung program pemerintah dan kemudian kita juga akan membangun Nusa Tenggara Timur ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Wagub NTT.

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dalam sambutan mengatakan bahwa acara ramah tamah ini untuk saling bersilaturahmi, sambung rasa untuk menjalin keakraban serta saling kenal.
“Semoga pertemuan-pertemuan seperti ini membawa kita dalam kebersamaan, kesatuan gerak dan langkah untuk membangun masyarakat Belu,” imbuh Bupati Belu.

Dihadapan Wakil Gubernur dan rombongan serta Komite Internasional Palang Merah (ICRC), Bupati Belu menyampaikan bahwa visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Belu adalah membangun masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif lewat program-program kerja yakni di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian dan peternakan, infrastruktur dan air bersih serta reformasi birokrasi.
“Kedepan, masyarakat Kabupaten Belu bisa mengakses seluruh fasilitas pelayanan kesehatan tanpa biaya atau biaya dari pemerintah lewat program BPJS nanti menuju universal health coverage, kemudian air bersih juga salah satu program prioritas, pendidikan, pertanian, peternakan, infrastruktur, reformasi birokrasi saya pikir dalam satu kesatuan dengan program dari pemerintah provinsi dan pusat,” terang Bupati Belu.

Baca Juga:  13 Jurnalis Di Rote Ndao Ikuti Vaksinasi Covid-19

Terkait Covid-19, Bupati Belu menjelaskan bahwa sampai saat ini angka penyebaran kasus terkonfirmasi covid bisa ditekan dan sekarang berada pada angka nol kasus sehingga Kabupaten Belu berada dalam zona hijau.

Bupati Belu juga melaporkan bahwa vaksinasi sementara berjalan dan khusus untuk tenaga kesehatan telah mencapai 100 persen serta kesiapan pencegahan dan penerapan PPKM Mikro sudah dijalankan sesuai dengan instruksi dari pusat dan provinsi.
“Untuk pelayanan publik, vaksin bagi guru-guru sementara berjalan dan khusus lansia memang angkanya masih kecil karena keterjangkauan dan beberapa halangan tetapi mudah-mudahan kedepan akan lebih cepat lagi serta seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Belu dalam keadaan siap siaga,” kata Bupati Belu.

Baca Juga:  Menteri ESDM Resmikan Pembangkit Listrik Total 555 MW Tersebar

Kepada PMI Belu, Bupati Belu menyampaikan bahwa kedepan akan terus bersinergi bersama PMI Kabupaten Belu serta meningkatkan fasilitas-fasilitas PMI agar lebih baik lagi kedepan.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Delegasi ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste, Mr. Benoit Chaves mengutarakan bahwa kunjungan ke Kabupaten Belu adalah dalam rangka bersama- sama dengan PMI Provinsi NTT untuk melihat proses vaksinasi covid dan untuk melihat apakah ICRC dapat menawarkan bantuan atau dukungan terkait vaksinasi kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Belu.

Hadir dalam acara ini Kadis PUPR Provinsi NTT, Kepala Badan Keuangan Provinsi NTT, GM PLN Kupang, Forkopimda Plus Kabupaten Belu, Pimpinan DPRD Belu, Para Asisten Sekda Belu, Pimpinan OPD serta undangan lainnya. (prokompimbelu)