Kecelakaan Maut Terjadi di Jalan Raya Busalangga, Pria Asal Sikka Tewas

oleh -236 views
, Metro Timor
lakalantas dibilangan Jalan Baa-Busalangga, Rabu(27/5/2020)

Editor: Agustinus Bobe

BA’A, METROTIMOR ID—Kecelakaan maut terjadi di jalan Raya Ba”a, Busalangga, Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, NTT,  mengakibatkan sang malaikat maut datang menjemput  seorang pria asal Kota Maumere, Kabupaten Sikka, pulau Flores Michael Mahesa Hardiningrat (30) sekira pukul 17.00 WITA.

Pria yang berstatus sebagai anggota Palang Merah Indonesia (PMI) di Rote itu berdomisili di Desa Ingguinak ,Kecamatan Rote barat laut.

Kasubag Humas Polres Rote Ndao Aipda Anam Nurcahyo saat  dikonfirmasi METROTIMOR.ID membenarkan kasus lakalantas tersebut.

Baca Juga:  Ratusan Personel Polres Rote Ndao Jalani Rapid Test

Menurut dia , kejadian itu berawal ketika Motor Honda Bison Hitam dengan Nomor Polisi DH.2953.BL yang dikendarai oleh Michael Mahesa Hardiningrat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Ba’a menuju Busalangga.

Tiba di TKP tepatnya di depan bengkel milik Yitro Nomleni, bertepatan itu juga pengendara Motor Honda Revo hitam dengan Nomor Polisi DH. 2858.BM dikendarai Yunus Mbau (47) warga Desa Busalangga Barat,Kecamatan Rote Barat Laut yang sempat mampir di bengkel tersebut yang berada tepat di pinggir jalan jurusan Ba’a–Busalangga hendak meninggalkan bengkel.

Baca Juga:  TNI – Polri Penjaga Perbatasan, Berikan Bimbingan Belajar Kepada Anak-Anak Pantai

Pada saat melaju menuju badan jalan pengendara Motor Revo Yunus Mbau tidak melihat kearah belakang dan langsung melaju lurus ke badan jalan sehingga Michael Mahesa Hardiningrat yang sementara dalam kecepatan tinggi tidak dapat mengontrol Honda Bison miliknya sehingga langsung menabrak ban belakang Motor Revo Yunus Mbau.

Akibat tabrakan tersebut korban Pengendara Motor Honda Bison Michael jatuh disebelah kanan jalan. Korban sempat dilarikan ke RSUD Ba’a guna mendapat pertolongan medis, namun sayang masih di dalam perjalanan ke rumah sakit  korban telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga:  Keluarga Pasien Usus Buntu Tolak Dicovidkan oleh RSU Ba'a

Menurut Anam saat ini kasus Laka Lantas tersebut telah ditangani oleh Satuan Lalu lintas Polres Rote Ndao dari proses olah TKP, mengamankan barang bukti serta  Memeriksa para saksi.

Pewarta : (*Depo)