15 Juni 2020 Aktivitas Pemerintahan kembali Berjalan, Aktivitas sekolah tetap di rumah

oleh -61 Dilihat
oleh

Editor: Agustinus Bobe

MAUMERE, METROTIMOR.ID-Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo,S.sos M.Si mengtakan dalam rapat koordinasi antara Gubernur NTT dan seluruh Bupati dan Wali Kota se- propinsi Nusa Tenggara Timur,  Selasa (26/5/2020) telah disepakati agar pelayanan pemerintahan mulai diberlakukan pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang.

Bupati Sikka  Robi Idong kerap disapa itu menjelaskan,  dengan dibukanya aktivitas pemerintahan tanggal 15 juni 2020  dalam masa pandemi corona ini  akan hidup dalam norma baru.

Hidup dalam covid-19 aktivitas seperti biasa.Hidup  bersahabat dengan corona.Dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yaitu cuci tangan, pake masker dan jaga jarak.

Pada kesempatan itu Gubernur NTT menekankan beberapa poin diantaranya pertama semua jenjang pendidikan SD – SMA di seluruh NTT, tetap Belajar dari Rumah. KBM di Sekolah baru akan dimulai Bulan Juli  2020 mendatang.

Kedua:aktivitas Pemerintahan di NTT baru akan DIBUKA 15 Juni 2020. Sedangkan bagi daerah yang Zona Hijau dipersilakan beraktivitas tanpa harus menunggu 15 Juni 2020.

Ketiga:semua daerah harus siap menerima kedatangan 5.000an Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTT yang akan masuk mulai minggu ini hingga pertengahan Juni 2020. Pemerintah daerah WAJIB MENYIAPKAN LOKASI/TEMPAT untuk Karantina selama 14 hari.

Keempat:Daerah yang melakukan penutupan arus keluar dan masuk bagi orang dan barang, agar SEGERA DIBUKA KEMBALI. Tidak boleh lagi terjadi AKSI PEMBLOKIRAN di kawasan PERBATASAN antardua wilayah.

Perwarta: Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *